0
311

Dua Perawatan Yang Membuat Motor Bebek Tetap Ngacir

Gilamotor.com – Motor bebek masih dinikmati pecinta roda dua, bahkan saat ini harganya melambung tinggi untuk beberapa tipe. Untuk menjaga kesegaran mesin motor ada beberapa hal yang wajib Gilmoters lakukan dalam hal perawatan.

Biasanya untuk perawatan ringan seperti yang akan Bang Gilmot jelaskan, kalian tidak usah menuju bengkel pasalnya perawatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah sambil melakukan kegiatan lainnya.

(Baca juga : Tanpa Harus Ke Bengkel Ketahui Cara Merawat Motor Matic)

Cek Oli Mesin

Karena motor yang sudah memiliki umur lebih dari 5 tahun Gilmoters harus perhatikan pelumas pada bagian mesin, baik kapasitas atau kekentalan oli. Oli merupakan cairan yang akan membantu kinerja mesin, yaitu membuat mesin menjadi halus dan tidak mudah panas.

Karena itulah, lakukan pergantian secara rutin agar performa mesin selalu ngacir Gilmoters. Pergantian rutin ini bisa dilakukan sesuai jarak tempuh atau waktu pengisian, tinggal kalian pilih deh.

Pengapian Motor

Bukan hanya pada motor bebek yang akan mengalami masalah jika pengapian bermasalah hampir setiap tipe motor akan mengalami masalah jika pengapian tidak baik Gilmoters.

Pengapian motor sumbernya dari busi, sedangkan kelistrikan sumbernya dari aki. Untuk menjaga pengapian tetap baik, pengecekan rutin pada busi harus dilakukan Gilmoters. Pastikan busi dalam keadaan kering tanpa gejala atau hangus dan tetap dalam keadaan kering.