0
884

Seri Malang Membuat Peserta Trial Game Asphalt 2019 Adu Strategi Dan Nyali

Gilamotor.com – Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur akan menjadi saksi keseruan Trial Game Asphalt 2019 Gilmoters, dimana para peserta akan adu stategi dan nyali untuk menaklukan lintasan dan cuaca yang berubah – ubah.

Lintasan dan cuaca akan membuat keseruan pada kelas FFA 250 yang mana pada puncak klasmen teratas diisi Doni Tata, Tommy Salim dan Farudilla Adam dengan podium yang sangat tipis Gilmoters. Doni Tata yang ada pada posisi 3 dengan 129 poin, Tommy Salim di posisi 2 dengan 134 poin sementara Farudilla Adam yang menjadi pemuncak klasemen dengan 137 poin.

(Baca juga: Persaingan Sengit Trial Game Asphalt 2019 Dimenangkan Tuan Rumah)

Untuk meningkatkan posisi poin Tommy Salim sudah memiliki strategi untuk Trial Game Asphalt 2019 seri Malang. “Rencananya nanti saya akan bawa empat motor dan menyiapkan ban kering maupun basah. Karena Malang memang sering hujan, jadi saya harus antisipasi dari jauh-jauh hari supaya di Malang nanti saya siap tempur,” ujar Tommy.

Bahkan dalam sesi latihan kakak dari Gerry Salim ini menggunakan motor dengan setingan yang berbeda Gilmoters, agar dapat dengan cepat beradaptasi dengan setingan motor saat race.

Keseruan lain bisa dilihat dalam kelas komunitas Gilmoters, Mario CSP dari 76 Rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt menuturkan terpilihnya Malang sebagai salah satu kota diselenggarakannya Trial Game Asphalt 2019 tak lepas dari banyaknya komunitas motor trail di Kota Apel Gilmoters.

“Hal ini bisa dilihat di tahun lalu di Malang tercatat sebagai kota dengan peserta komunitas terbanyak yaitu 57 rider dari kelas Trail 175 Komunitas dan trail 150 Komunitas. Tahun ini kami optimistis peserta di kelas komunitas akan lebih banyak di tahun sebelumnya sehingga balapan semakin kompetitif dan seru. Ini sejalan dengan tujuan 76 Rider yang menjadi wadah bagi pecinta extreme sport untuk mengasah bakat dan kemampuan sehingga bisa berprestasi di kancah nasional mapun dunia,” tutur Mario.

Gilmoters yang berada di sekitar Malang tentunya wajib nonton keseruan balap Trial Game Asphalt 2019 pada sesi kualifikasi (18/10) dan race day (19/10) yang digelar 2 babak yakni siang dan malam.