0
804

Suryanation Motorland Show Off 2019 : Jadi Pameran Motor Kustom Terbaik Builder Indonesia

Gilamotor.com – Weekend ini tepatnya tanggal (23-24/11) Bang Gilmot menyambangi pameran motor kustom di JI-EXPO, Kemayoran Jakarta Pusat. Seperti yang sudah Bang Gilmot jelaskan beberapa hari lalu, bahwa Suryanation Motorland Show Off 2019 menjadi puncak acara dari Suryanation Motorland Battle 2019, yang mana motor kustom karya builder Indonesia dan builder internasional hadir disini.

Selain untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta, ajang ini juga untuk pertama kalinya mengundang builder-builder internasional dan puluhan builder nasional untuk hadir bersama dengan motor karyanya.” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe.

Gilmoters pasti kagum dengan karya seni motor kustom di Suryanation Motorland Show Off 2019, begitu juga dengan Bang Gilmot saat melihat konsep, detail dan penggunaan aksesori buatan tangan para builder. Namun mayoritas motor yang terpajang diisi oleh aliran chopper.

Rangkaian Suryanation Motorland Show Off akan dibuka dengan sesi Rolling Thunder di dua titik kumpul di wilayah Jakarta di hari Sabtu dan Minggu Gilmoters. Selain itu, pada hari pertama akan diperkenalkan 5 pemenang Suryanation Motorland Battle yang berasal dari Medan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Surabaya.

Di hari pertama Bang Gilmot sudah dikejutkan oleh pendapat juri baik 2 juri Indonesian dan 5 juri internasional. Dodi Irhaz, salah satu juri Suryanation Motorland mengatakan tahun ini setiap peserta masing – masing memiliki kelebihan baik dari konsep, detail bahkan teknologi. Ditambah detailnya bagus – bagus, kualitas dari masing – masing motor cukup sulit  untuk dinilai karena bagus – bagus.

Pengakuan lainnya datang dari juri – juri internasional yang mana mereka mengakui kualitas motor kustom Indonesia sangat baik. “Motor disini bagus – bagus  baik konsep dan detail, builder Indonesia sangat baik menampilkan sebuah motor menjadi karya terbaik,” kata Andrea Radaelli – Radikal Chopper Italia saat acara Suryanation Motorland Show Off 2019.

Untuk menentukan motor terbaik nantinya akan diadakan sistem penilaian yang baru dengan menggunakan sistem penjumlahan poin langsung dari masing-masing juri. Peserta akan naik ke atas panggung untuk mempresentasikan karya motor terbaiknya didepan para juri, dan bukan hanya pemenang Suryanation Motorland Show Off 2019 yang akan diberangkatkan melainkan 5 pemenang Suryanation Motorland Battle akan diberangkarkan menuju Amerika Serikat Gilmoters.