0
924

TVS iQube Jadi Motor Listrik Berteknologi Kekinian

Gilamotor.com – Di negara asalnya India TVS melahirkan motor listrik TVS iQube, motor ini telah dipersiapkan selama dua tahun belakangan dan melahirkan motor listrik berteknologi kekinian Gilmoters.

TVS iQube sudah dilengkapi 4,4 kW dan mampu berjalan sejauh 75 km dalam keadaan baterai penuh. Motor listrik ini juga diklaim mampu dipacu 78km/jam loh Gilmoters. Bahkan sudah dilengkapi 2 fitur berkendara yaitu eco dan power.

(Baca juga: Pionir Motor Skutik Honda Tumbang, Berikut Histori Honda Vario 110)

Yang uniknya lagi TVS iQube dilengkapi fitur gigi mundur untuk memudahkan penggunanya, selain itu teknologi yang disematkan lampu LED diseluruh bagian mulai dari lampu depan, lampu sein dan lampu belakang, geo-fencing, remote charge status.

Pada panel meter digital dilengkapi beberapa indikator mulai dari Smart ride statistics, battery charge status, over-speed alert, range indication, last park location, incoming call alerts/SMS alerts, dan Q-park assist yang mana fitur ini bisa kalian koneksikan dengan aplikasi smartphone TVS SmartXonnect.

Secara penampilan TVS iQube cukup menyita perhatian loh Gilmoters, bahkan jika motor ini dibawa ke Indonesia bakal menjadi rival dari Viar Q1. Namun di India motor ini dijual dengan harga Rp 20 jutaan.