0
243

Pertamina Ajak Masyarakat Bermitra Dengan Pertashop

Gilamotor.com – Gilmoters yang sedang bingun untuk membangun bisnis mungkin bisa memulainya dengan bermitra dengan Pertamina dalam membangun Pertashop. Pasalnya, perusahaan minyak dan gas (Migas) milik pemerintah tersebut Gilmoters, saat ini membuka peluang kerjasama kemitraan bisnis Pertashop.

“Kami tawarkan kepada Pemerintahan Desa, Koperasi serta pelaku usaha atau UKM di seluruh Indonesia,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman.

Melalui kerja sama tersebut, Pertamina menargetkan dari 7.196 kecamatan di Indonesia, sebanyak 3827 kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur, akan dibangun satu outlet Pertashop Gilmoters.

“Ini sejalan dengan program OVOO yakni One Village One Outlet, untuk medistribusikan energi hingga ke perdesaan,” terang Fajriyah.

Pertashop sendiri, merupakan lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, LPG dan juga pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.

Nantinya Pertashop akan dibagi menjadi tiga kategori yakni Gold, Platinum dan Diamond. Pertashop jenis Gold berkapasitas penyaluran 400 liter per hari, dengan luasan lahan yang dibutuhkan sekitar 144 meter persegi. lalu lokasi dari desa ke SPBU, lebih dari 10 Km atau sesuai dengan hasil evaluasi.

Adapun jenis Platinum, berkapasitas penyaluran 1.000 liter per hari, memiliki tangki penyimpanan 10 KL, luas lahan 200 meter persegi dan lokasinya di kecamatan yang belum terdapat SPBU.

Sementara jenis Platinum berkapasitas penyaluran 3.000 liter perhari, memiliki tangki timbun 10 KL, luas lahan 500 meter persegi dan berlokasi di kecamatan yang belum terdapat SPBU.