0
966

Yamaha NMax Dan Honda PCX Wajib Waspada

Gilamotor.com – PT Piaggio Group saat ini menjadi pemegang merk dari Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi. Dalam ajang India Auto Expo 2020, Piaggio Group mendapat banyak sorotan dari pengguna sepeda motor di Indonesia salah satunya Bang Gilmot, pasalnya ada motor skutik Aprilia berkapasitas keci.

Tentunya kalian berharap motor Aprilia SXR 160 dengan bodi besar ini bisa hadir di Indonesia untuk menjadi pilihan baru kelas big skutik untuk berkompetisi dengan Yamaha NMax dan Honda PCX yang saat ini menguasai penjualan big skutik.

(Baca juga: TVS iQube Jadi Motor Listrik Berteknologi Kekinian)

Walaupun produksi di India, Aprilia SXR 160 masih mendapat pengembangan dan desain dari negara asalnya Gilmoters, yaitu Italia. Alasan Piaggio India membawa motor ini karena adanya pergeseran trend sepeda motor di India, dan ini menjadi jawaban motor skutik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di India.

Seperti halnya di Indonesia pasar motor skutik menguasai beberapa tahun belakangan, namun Piaggio Indonesia enggan membawa motor skutik berlabel Aprilia. Saat ini Aprilia Indonesia hanya memiliki satu line up produk pada kelas motor sport yaitu Shiver 900.

“Di Piaggio kami telah melakukan analisis dan desain yang luas untuk memahami dan mengantisipasi perkembangan, dan kami dengan bangga mempersembahkan Aprilia SXR 160 baru, sebuah skuter yang ditakdirkan untuk menetapkan tolok ukur baru di segmennya,” kata CEO Piaggio India Diego Graffi.

Kembali ke motor Aprilia SXR 160, motor ini diperkenalkan dalam beberapa pilihan warna seperti merah, biru, putih dan hitam. Pada bagian lampu depan dan belakang sudah menggunakan LED yang mana sangat cocok pada tampilan desain CrossMax. Ditambah lagi panel meter yang sudah digital, dengan begitu tampilan modern semakin terlihat di big skutik ini.

Piaggio Group akan mengenalkan dua pilihan skutik yaitu Aprilia SXR 160 dan Aprilia SXR 125. Dan Aprilia SXR 160 sendiri baru akan dijual pada kuartal ketiga 2020, namun calon konsumen bisa melakukan pemesanan pada Agustus 2020. Secara desain dan fitur tampaknya Aprilia SXR 160 bisa bersaing dengan Honda PCX 150 dan Yamaha NMax 155 Gilmoters.