0
573

Modifikator Sulawesi Mulai Unjuk Gigi Dalam Customaxi Yamaha

Gilamotor.com – Akhir pekan lalu Sabtu (29/2) Customaxi Yamaha berlangsung di Panakkukang Square, Kota Makassar. Ajang ini tentunya menjadi ajang unjuk gigi bagi modifikator di Sulawesi Gilmoters.

Dari puluhan karya modifikator ada empat karya terbaik, keempat nama modifikator yang seluruhnya bertarung di kelas Masterclass tersebut adalah Irman Syukri di kategori Xmax (Maxers/UPHY Modified), Hans di kategori Nmax (Hans Motor), Raflie di kelas Aerox (KR Motor) dan M. Sabri Ishak di kategori Lexi (YACC Makassar).

(Baca juga: Perawatan Singkat Bikin Vespa 2-Tak Siap Siaga)

“Melalui ajang Customaxi ini, kami ingin membuktikan kepada masyarakat luas bahwa motor Yamaha, khususnya Maxi Yamaha, tidak hanya handal digunakan sebagai alat transportasi harian, namun, juga dapat mendukung gaya hidup dan aktivitas hobi seperti kegiatan modifikasi motor sesuai dengan kreasi dan kreativitas sang pemilik. Karya modifikasi yang dihasilkan pun tetap harus mengedepankan unsur safety,” jelas Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Animo peserta yang tinggi membuat jumlah peserta di kota Makasar terbilang banyak Gilmoters, apa lagi di kategori Xmax pada seri kali ini menjadi yang tertinggi sejak pertama kali bergulirnya Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020.

“Dalam memodifikasi motor ini, saya memilih konsep Full Racing yang terinspirasi dari pembalap legenda MotoGP yakni Valentino Rossi. Itulah mengapa airbrush motor dominan dengan warna kuning dengan logo 46 yang berada di bagian body samping kanan dan kiri motor. Kesan sporty juga semakin kental dengan penggunaan knalpot racing Termignoni dan swing arm yang terlihat lebih kekar.” ujar Irman Syukri (Master / Xmax).