0
970

Katalis EV.500 : Nostalgia Perang Dunia 2 di Era Motor Listrik

Gilamotor.com – Ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) yang gagal diselenggarakan karena merambaknya pandemi Covid-19 membuat salah satu motor kustom berteknologi listrik gagal dipamerkan kepada publik. Dengan cara virtual Katalis EV.500, si motor listrik dengan sentuhan kustom buah karya anak bangsa bisa kalian lihat secara nyata Gilmoters.

Katalis EV.500 menjadi karya perdana dari Katalis Company, yang mana basis dari motor ini adalah Selis Garuda Gilmoters. Kebayang dong bagaimana perubahan bentuk asli dari motor ini? Pastinya drastis banget, karena yang digunakan hanya penggerak motor listrik, baterai dan kontroler.

Motor ini mengambil landasan desain dari pesawat tempur khas Perang Dunia ke-2. Kami rasa cukup langka ada desain motor listrik yang body atau shield-nya menggunakan bahan metal,” buka Julian ucap Principal Designer Katalis Company, Julian Palapa.

Keseluruhan rangka dan swing arm diganti dengan bahan baru yang terbuat dari aluminium dengan seri 6061. Selain itu EV.500 juga diharapkan cukup membuat berkendara ergonomis sehingga seakan menyatu dengan gerakan pengendaranya Gilmoters.

Katalis mengedepankan tiga variabel utama dalam mengembangkan EV.500. Pertama adalah EV.500 harus memberikan nuansa kebebasan dalam akses terhadap mobilitas bagi para penggunanya. Kedua adalah EV.500 harus mampu memberikan kebahagian bagi para penunggangnya ketika berkendara.

“Mengapa hal ini penting, kami merasa bepergian atau mobilitas bukan hanya beranjak dari satu titik ke titik lainnya. Namun, perjalanan yang memiliki makna bagi kehidupan, dengan berbagai latar belakang cerita dari setiap perjalanan tersebut. Tentunya, perjalanan yang ditempuh dengan EV.500 haruslah diiringi dengan kebahagiaan,” ucap Head of Strategy dari Katalis, Joseph Sinaga.

Sebagai poin ketiga, Ia menjelaskan bahwa EV.500 turut menawarkan pengalaman berkendara yang bebas dari polusi udara dan turut menjaga lingkungan sekitar. Ia juga menambahkan bahwa dengan hadirnya EV.500, dapat menjadi cetak biru bagi Katalis dalam mengembangkan solusi mobilitas masa depan.

Kabar bagusnya nih Gilmoters, motor listrik kustom ini rencananya akan dilelang usai peluncuran bersama IIMS. Bagi kalian yang berminat membeli motor ini, silakan hubungi Katalis melalui email atau Instagram deh.