0
384

Jangan Asal Modifikasi, Sebelum Tau Isi Garansi

Gilamotor.com – Gilmoters pastinya ingin melakukan pemasangan aksesori untuk mendapatkan tampilan motor yang beda dari yang lainnya, tak jarang Surat Tanda Nomor Kendaraan belum di tangan aksesori sudah terpasang. Jika ingin melakukan pemasangan aksesori, ada baiknya ketahui lebih dulu macam-macam garansi yang ada di motor kalian.

Misalnya nih motor dengan merek Honda dengan alasan jadi motor dengan penjualan diperingkat satu, beberapa data yang Bang Gilmot dapat beberapa bagian memiliki masa garansi yang berbeda beda.

Pada bagian engine pabrikan Honda memberikan garansi tiga tahun, kelistrikan satu tahun, injeksi PGM-FI lima tahun, kerangka satu tahun. Seluruh bagian ini bisa Gilmoters claim jika ada kerusakan dari pabrik atau kerusakan saat perakitan motor.

Garansi bisa hilang jika kalian melakukan perubahan yang dapat merusak bagian-bagian tersebut. Semisal spakbor diganti, body di cat garansi masih aman ko Gilmoters, selama bagian mesin, PGM-FI, kelistrikan, dan rangka tidak dimodifikasi atau dilakukan perubahan.

Melakukan modifikasi dengan memasang aksesori yang bisa menimbulkan masalah, itu juga bisa menghanguskan garansi loh Gilmoters. Dan nantinya service record bakal akan dilihat oleh AHASS saat Gilmoters melakukan claim.

Garansi bisa diterima pabrikan apabila ada kesalahan perakitan atau memang dari produknya bermasalah. Untuk lebih aman melihat service record Gilmoters bisa menggunakan jasa bengkel resmi selama masa garansi agar service record terdata.

Modifikasi All New Honda CB150 Verza