0
492

Pesantren Jadi Lokasi Baksos Komunitas Suzuki 2 Wheels

Gilamotor.com – Mengisi kegiatan rutin di bulan Ramadhan, komunitas Suzuki 2 Wheels (S2W) kembali mengadakan bakti sosial (Baksos) berupa santuan kepada 50 orang santriwati di Pondok Pesantren Tahfidzil Quran (PPTQ) Nurul Iman yang terletak di Kampung Cipayung RT002 RW007 Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, pada hari Minggu (17/05) Gilmoters.

Baksos yang rutin diselenggarakan S2W setiap tahun pada bulan puasa ini mengusung tema ‘S2W Peduli Ramadhan’. Ditahun ini menjadi tahun ke-16 kalinya dan S2W Region Bogor yang menjadi tuan rumahnya. Sesuai rencana awal santunan ini diberikan kepada santriwati dilingkungan sekitar tempat S2W region Bogor yang menjadi tuan rumah pelaksanaan.

“Pada kegiatan ke-16 ini kami memberikan donasi dalam bentuk uang santunan, masker dan pakaian bekas yang masih layak pakai,” ujar Yogi selaku Ketua Umum S2W.

Selain menyerahkan donasi santunan, tim S2W ini juga bersilaturahmi dan beramah tamah dengan pengurus pesantren Gilmoters. PPTQ Nurul Iman ini hanya mengasuh santriwati, dimana dari 70% orangtua asuhnya adalah para pengemudi Ojek Online (Ojol).

“Jadi setiap 4 pengemudi ojol mereka patungan untuk membiayai kebutuhan selama sebulan untuk 1 orang santriwati,” ujar Ustadz Agus, Pengurus Pondok Pesantren yang didampingi istrinya mengenai kondisi di PPTQ Nurul Iman.

“Kami berharap semoga apa yang kami berikan dari komunitas Suzuki 2 Wheels seluruh Indonesia ini dapat bermanfaat, juga untuk para donatur semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Aamiinn,” tutup Bro Yogi.