0
966

Ramadhan Ride to Donate Jadi Gerakan Pengguna Motor Kawasaki

Gilamotor.com – Pandemi Covid-19 berdampak pada ekonomi dan sosial masyarakat, oleh sebab itu gerakan saling membantu jadi kegiatan yang sering kita temui saat ini Gilmoters.

Bikers pengguna motor 650cc berlabel Kawasaki yang tergabung didalam 650 Kawasaki Local Area Network (KLAN) Indonesia turut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian atas wabah yang terjadi.

(Baca juga: Anjuran Dan Larangan Dalam Perawatan Helm)

Akhir Ramadhan lalu KLAN mengadakan gerakan yang mengusung tagline ‘Ramadhan Ride to Donate’ pada tanggal (22-24/5) Gilmoters. KLAN juga menggandeng Forkom Kawasaki 650, Vulcan Rider Indonesia, Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah dan Jejaring NGO Surabaya.

Donasi yang terkumpul berupa uang tunai Rp.10 Juta, beras 300 Kg, Masker KN95 200 pcs, baju Hamzat 75pcs dan face shield 125 pcs. Donasi yang terkumpul diserahkan ke tiga tempat, yakni RS. Santo Yusup Bandung, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I dan Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Jakarta Timur.

Djoe Witjaksono selaku Ketua Panitia, mengatakan dimasa pandemi ini merupakan duka bersama. Sudah seharusnya kita bahu membahu dan ulurkan tangan untuk membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Dimana kali ini mereka fokus kepada orang tua yang sudah jompo dan anak-anak balita yang memang rentan terjangkit Covid-19.

“Terima kasih untuk semua sahabat yang telah berpartisipasi dalam Ramadhan Ride to Donate kali ini, baik melalui dana, barang, do’a dan semangatnya. Semoga semua kebaikan kita dibalas berkali lipat oleh Tuhan YME dan kita terus dimampukan menjadi saluran cintaNYA buat banyak orang,” ujar Bro Djoe.

Kegiatan Ride to Donate merupakan agenda sosial dari 650 KLAN Indonesia yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun guna memupuk rasa kebersamaan, kepekaan sosial Gilmoters. “Sekaligus membangun citra yang positif bahwa komunitas atau klub motor bukan hanya organisasi eksklusif yang kerjaannya turing dan kopdar saja,” tutup Djoe.