0
1065

Pahami Aturan Isi BBM Pertamina di Masa PSBB Transisi

Gilamotor.com – Memasuki masa PSBB transisi atau new normal tentunya Gilmoters harus mengetahui Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberlakukan dimasing masing tempat, seperti halnya di SPBU Pertamina.

PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan protokol atau Standar Operasional Prosedur (SOP) di SPBU. Protokol New Normal ini berlaku untuk pekerja, Gilmotersyang ingin mengisi bensin, pemasok maupun mitra selama operasional di SPBU.

(Baca juga: Sekarang Beli BBM Bisa Dapat Discount Loh)

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, protokol New Normal di SPBU ini adalah penyempurnaan dari protokol antisipasi Covid-19 yang selama ini telah dijalankan di seluruh SPBU Pertamina.

Protokol petugas SPBU wajib menggunakan masker dan sarung tangan serta pengecekan suhu badan. Selain itu, juga dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan secara rutin mulai dari dispenser BBM hingga fasilitas toilet dan mushola yang ada di SPBU Gilmoters.

“Kami juga menerapkan kewajiban untuk menjaga jarak aman baik antara petugas SPBU dengan pelanggan maupun antar pelanggan. Selain itu, kami juga memberikan tambahan vitamin kepada petugas SPBU untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatannya,” ujar Fajriyah.

Fajriyah menambahkan, untuk pelayanan pengisian BBM juga dilakukan beberapa pembaruan, diantaranya terkait dengan jarak aman. Bagi Gilmoters yang akan isi BBM sepeda motor, nantinya diwajibkan turun dari motor dan berdiri di samping motor yang berseberangan dengan posisi operator.

Gilmoters juga dianjurkan untuk tetap menggunakan masker sesuai dengan ketentuan Pemerintah. Sementara untuk pembayaran Pertamina akan merekomendasikan pembayaran secara cashless melalui aplikasi MyPertamina.

“Untuk transaksi pembayaran secara tunai, maka dianjurkan menggunakan uang pas sesuai nilai transaksi dan petugas SPBU maupun pelanggan harus tetap menjaga jarak minimal 1 meter atau sesuai dengan tanda yang akan disiapkan,” tutup Fajriyah.