Foto : Istimewa
0
1062

Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Naik Ojek Online dan Ojek Pangkalan

Gilamotor.com – Waduh waduh rasanya virus covid-19 membuat kalian semakin harus menyiapkan perlengkapan sebelum menjalankan aktivitas menggunakan ojek online dan ojek pangkalan, namun sepertinya berlaku juga untuk kalian yang berboncengan.

Kini Gilmoters sudah bisa kembali menggunakan jasa ojek online atau ojek pangkalan untuk mengantarkan kalian beraktivitas tanpa harus diperiksa alamat tinggal seperti yang terjadi pada masa PSBB. Namun ada yang harus kalian perhatikan saat menggunakan jasa ojek online atau ojek  pangkalan, beberapa perlengkapan yang harus kalian bawa sendiri.

– Bawa helm pribadi. Direkomendasikan menggunakan helmfull faceberstandar SNI.

– Siap sedia hand sanitizer.

– Wajib pakai masker saat berkendara.

– Disarankan menggunakan sarung tangan saat berkendara dan juga pembomceng

– Jika menggunakan helm GoRide, sanitasi tangan dengan pembersih mengandung alkohol minimal 60% sebelum dan setelah pemakaian.

– Tutup mulut dan hidung dengan siku bagian dalam jika bersin/batuk.

– Hindari menyentuh wajah selama perjalanan.

– Cuci tangan dengan air dan sabun selama minimal 20 detik setelah turun dari kendaraan.

– Sebisa mungkin, lakukan pembayaran non-tunai dengan GoPay, kartu kredit ataupun kartu debit, untuk meminimalisir kontak langsung dengan orang lain.

– Hindari percakapan diatas kendaraan selama perjalanan.

Peralatan yang simpel kan Gilmoters, paling tidak untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama. Dan mulai tanggal 8 Juni 2020, khusus wilayah DKI Jakarta, GoRide telah kembali aktif pada zona hijau dan kuning. Untuk wilayah zona merah, GoRide tetap belum beroperasi.