0
175

Hari Anak Nasional Wahana Ingatkan Cara Boncenga Yang Benar Dan Aman

Gilamotor.com – Aktivitas mengantar anak ke sekolah sering kali terlihat di jalan, bukan hanya Bapak, kini Ibu – Ibu juga ikut berperan mengantar anak dengan sepeda motor. Melihat hal itu tentunya tim safety riding Wahana memberikan tips cara aman berkendara ketika berboncengan khususnya dengan anak kecil.

Membonceng saat berkendara miliki aturan keamanan tersendiri Gilmoters. Pengendara dan yang dibonceng wajib gunakan perlengkapan nyaman mulai dari helm, sarung tangan, sepatu dan boleh gunakan sandal untuk jarak dekat dan kini wajib menggunakan masker.

(Baca juga: Honda Kasih Potongan Rp 8,2 juta Untuk Motor Ini)

Perhatikan usia anak yang akan Gilmoters bonceng dan pastikan mereka telah mengerti saat berkendara. Membawa pembonceng apalagi anak kecil, rawan dengan kondisi mengantuk. Tanpa persiapan yang baik kondisi ini rawan untuk terjadi kecelakaan. Pastikan untuk membonceng anak khususnya kejalan raya yang ramai anak tidak dalam kondisi mengantuk.

“Sering kali kita meilhat ibu yang membonceng anak kesekolah sangat rentan kecelakaan di jalana raya. Maka berkendara aman penting untuk diketahui,” papar Head of Safety Riding Promotion, Agus Sani.

Tidak hanya kesekolah, banyak juga dari Gilmoters berkendara dengan jarak yang ccukup jauh. Tidak perlu memaksakan jika anak cepat lelah dijalan. usahakan untuk isirahat untuk hilangkan penat di perjalanan.

“Memang menyenangkan bermotor dengan sikecil namun sangat rentan kecelakaan. Jadi mulailah menjadi pengendara yang cerdas sekaligus pahami berkendara aman khususnya saat bonceng buah hati anda,” tutup Agus Sani.