Ilustrasi Motor Cafe Racerr
0
1213

Lima Moge Klasik Donor Proyek Cafe Racer

Gilamotor.com – Lahir di Inggris pada medio 50an, cafe racer berkembang dari aliran modifikasi jadi subkultur yang mengakar di pecinta roda dua. Kapasita mesin kecil pasti sudah sering Gilmotes temukan dari hasil karya builder Indonesia, tetapi tidak ada salahnya kalau kalian melihat mesin moge klasik yang juga digemari penikmat cafe racer.

Cafe racer identik dengan stang clip on atau biasa dikenal dengan stang jepit. Namun nggak ada patokan khususnya Gilmoters, berikut adalah moge klasik favorit yang kerap dijadikan donor untuk dijadikan motor cafe racer:

1. Yamaha XS Series

Populasinya di Indonesia cukup banyak. Belum lagi dukungan stock komponen aftermarket buat Yamaha XS400, XS650, XS750 hingga XS850.

2. BMW R Series

Catatan sejarah panjang yang ditorehkan mesin boxernya membuat BMW R Series kelahiran tahun 60, 70 dan 80an masih jadi favorit para builder

3. Honda CB Series

Hampir seluruh model dan varian Honda CB cocok diacak-acak bergaya cafe racer. Mulai CB100, CB200, CB400 hingga CB750. Referensinya juga banyak di Pinterest.

4. Kawasaki KZ Series

Kalau di Indonesia yang sudah pasti banyak adalah KZ200 alias Binter Merzy. Kalau mau yang cc-nya lebih besar bisa pilih KZ750.

5. Honda CX Series

Walau punya sistem penggerak kopel alias drive-shaft, tapi mesin V-Twin 80 derajatnya membuat motor ini punya tampilan galak kalau mau dibikin cafe racer.