0
565

Permudah Membeli BBM, Pertashop Mulai Bermunculan Dipedesaan

Gilamotor.com – Kini Gilmoters yang tinggal jauh di pedesaan tampaknya sudah tidak usah repot – repot lagi mencari tempat pembelian bensin dengan kualitas baik, jika sebelumnya kalian membeli dalam bentuk eceran di warung kini Pertamina mulai menghadirkan Pertashop yang mana SPBU ini lebih kecil dan berada di daerah pedalaman atau pedesaan Gilmoters.

Pertamina kini telah mengoperasikan Pertashop di 62 titik penyaluran yang tersebar di wilayah Jatimbalinus. “Pertashop sendiri merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk melayani kebutuhan konsumen BBM yang tidak/belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU,” ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR V.

(Baca juga: Punya Harga Lebih Murah Vespa S 125 i-get Punya Banyak Pembaharuan)

Pertamina juga berharap bisa terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melayani masyarakat dan memperluas jaringan distribusi Gilmoters. Pertashop di wilayah MOR V tersebut tersebar 48 titik di Jawa Timur, 7 titik di Bali, dan 7 titik di Nusa Tenggara Barat yang disuplai oleh Integrated Terminal dan Fuel Terminal yang dimiliki oleh Pertamina di ketiga provinsi tersebut.

“Dengan dukungan Pemerintah dan seluruh stakeholders, Pertamina berharap program Pertashop ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat karena uang belanja BBM dan LPG dapat lebih hemat serta meningkatkan pembangunan desa, serta dapat melengkapi kesuksesan Program BBM Satu Harga yang saat ini telah dinikmati masyarakat di wilayah 3T,” tutup Rustam.