Modifikasi-Suzuki-GSX-R150
0
5412

Salah Kaprah Modifikasi Motor Harian

Gilamotor.com – Motor aing kumaha aing adalah bahasa Sunda yang artinya motor saya bagaimana saya, kata – kata ini mungkin menjadi pembelaan Gilmoters ketika kalian mendapat larangan dalam modifikasi.

Bang Gilmot sudah banyak banget ngeliat modifikasi yang salah untuk motor harian. Bukan berarti tidak suka dengan penampilannya tetapi lebih pada faktor keselamatan berkendara, baik untuk diri sendiri ataupun peengendara lainnya.

(Baca juga: Kabel Terminal Aki Terbalik, Ini Yang Bakal Terjadi)

Beberapa modifikasi sudah Bang Gilmot rangkum, dan tentunya modifikasi ini sudah sering kita temukan di jalan raya. Atau mungkin Gilmoters sendiri yang melakukannya? segera kembali kejalan yang benar deh.

1. Ban cacing

Foto:Kobayasyoga

Ban kecil alias ban cacing peruntukannya bukan pemakaian harian Gilmoters. Walaupun menurut kalian keren, memakai ban jenis ini untuk berkendara sehari-hari, bisa berbahaya. Pasalnya semakin kecil ukuran ban, semakin kecil pula daya cengkeram ke aspal atau tanah. Kalau sudah begini, keseimbangan pun bisa terganggu.

2. Mika lampu rem bening

Kesel banget memang dengan motor yang memasang mika lampu rem bening. Tidak salah sih kalau motor seperti ini ditabrak dari belakang pasalnya mika lampu rem bening itu bisa bikin silau pengendara di belakang.

3. Spion dengan yang berukuran kecil

Modifikasi Yamaha R25
Modifikasi Yamaha R25

Spion punya peran penting ketika kalian berkendara, fungsinya untuk melihat objek yang ada dibelakang kendaraan kalian. Nah jika ukurannya lebih kecil apa yang mau Gilmoters lihat?

4. Pangkas spakbor belakang

Walaupun banyak yang tidak suka sama penampilan spakbor motor, pangkas spakbor belakang bukan jadi solusi Gilmoters. Spakbor yang tidak standar alias lebih pendek, memungkinkan air dari aspal maupun tanah, menyiprat ke pengendara di belakang kalian Gilmoters. Tidak jarang banyak pengendara yang kesel dengan modifikasi ini.

5. Mengganti handgrip berbahan aluminium

ilustrasi handgrip

Supaya keset saat menarik gas, handgrip menggunakan bahan karet. Tetapi jika kamu mengganti handgrip bawaan dengan yang berbahan aluminium, tentu saja ini malah bikin handgrip licin Gilmoters.