0
450

Pabrikan Honda Tantang Kreativitas Pelajar Indonesia

Gilamortor.com – Belajar mengajar yang kini dilakukan di rumah tidak membuat PT Astra Honda Motor (AHM) untuk tetap berkreasi dalam memberikan dukungan kepada dunia vokasi.

Melalui kompetisi bertajuk Vocational Video Challenge 2020, AHM mengajak Gilmoters berstatus pelajar di 682 sekolah SMK mitra binaan untuk berkreasi membuat konten video yang menarik terkait materi ajar yang mereka dapatkan pada kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

(Baca juga: Dapatkan Kenyamanan, Point Penting Modifikasi Jok Motor)

Sebanyak 1.203 video berhasil diproduksi dan didaftarkan oleh para peserta ke dalam seleksi regional yang diselenggarakan pada 1-20 Oktober 2020. Konten video belajar berdurasi sekitar 15 menit tersebut terbagi menjadi 3 tema materi, yaitu penyetelan jarak renggang valve in/out untuk motor Honda jenis skutik Gilmoters, penggantian brake shoe untuk Honda Revo 110, dan teknologi PGM-FI (reset ECM, TP, dan setting altitude).

Dan kini telah terpilih 81 video pemenang regional yang diunggah ke YouTube dengan tagar #VocationalVideoChallenge sebagai syarat peserta untuk dapat mengikuti seleksi nasional.

“Dalam pembelajaran jarak jauh banyak sekali media pembelajaran yang memanfaatkan video untuk mempelajari materi. Kami terinspirasi untuk menantang kreativitas siswa SMK untuk dapat mengemas materi belajar dengan cara yang menarik dan menyenangkan tanpa menghilangkan unsur edukatif. Kami yakin dengan kompetisi ini akan muncul banyak ide-ide kreatif dari pelajar SMK untuk tetap produktif di kala pandemi,” ujar Ahmad Muhibudin, GM Corporate Communication AHM.

Nantinya bakal ada 3 video terbaik di masing-masing tema kompetisi yang akan diumumkan pada (25/11). Juara pertama kompetisi ini berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 3.000.000,-, untuk juara kedua sebesar Rp 2.000.000,- , dan untuk juara ketiga sebesar Rp 1.000.000,-.

Sementara itu, juara favorit berdasarkan jumlah like terbanyak pada video kompetisi yang telah diunggah peserta ke akun YouTube berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 2.000.000,-. Video belajar para pemenang Vocational Video Challenge 2020.