0
327

Lewat Touring, Motorbaik Tampakan Wajah Pariwisata Saat Pandemi Covid-19

Gilamotor.com – Semua sektor tetunya berdampak saat pandemi covid-19 hadir di Indonesia, tidak terkecuali pariwisata di Indonesia Gilmoters. Untuk memulihkanya kembali Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengutus Motorbaik untuk melakukan sosialisasi saat berkunjung ke lokasi wisata.

Bagi Gilmoters yang belum mengetahui, Motorbaik lebih dikenal dengan penggemar motor dari kalangan publik figur. Kegiatan yang mereka lakukan adalah touring dengan melakukan kegiatan donasi dan sosial untuk masyarakat.

(Baca juga: Pemukulan Anggota TNI Membuat HDCI Tarik Mundur Anggota)

Sejalan dengan kegiatan yang dilakukan Motorbaik tentunya jadi kewajaran jika mereka diutus untuk mensosialisasikan pariwisata dimasa pandemi covid-19 Gilmoters. Tujuan utamanya adalah membangun kembali kepercayaan masyarakat untuk kembali berkunjung ke lokasi wisata secara aman, nyaman, sehat dan bersih.

” Ini sebagai awalan program bersama Motorbaik yang berbasis komunitas motor. Kita pilih karena mereka para public figure yang bisa mempromosikan dengan luas mengenai protokol kesehatan di lokasi wisata yang sudah kita buat. Hal ini berkaitan juga dengan kampanye pariwisata internasional di masa pandemi di mana lokasi wisata itu harus aman, nyaman, sehat dan bersih,” kata Vinsen Jemadu, Direktur Pemasaran Pariwisata Region I Kemenparekraf.

Sebelum memulai perjalana seluruh peserta Motorbaik sudah lebih dulu melakukan swab tes, perjalanan dimulai dari Jakarta menuju Yogyakarta menggunakan bis. Tiba dilokasi seluruh motor yang akan membawa perjalanan mereka berjajar rapih.

Usai beristirahat dan mengembalikan tenaga akhirnya touring bertajuk Moutourism 2020 dimulai Gilmoters. Peserta yag terlibat diantaranya Ananda Omesh, Gading Marten, Imam Darto, Ferry Maryadi, Poppy Sovia, Surya Insomnia, Adinda Thomas dan Denny Chasmala ikut mengampanyekan program protokol kesehatan di lokasi parwisata termasuk hotel dan restoran di Yogyakarta, Solo, Banyuwangi dan Bali, (9-15/11).

” Melalui acara touring motor ke beberapa kota serta mengunjungi tempat pariwisata yang mulai menerapkan kebiasaan baru diharapkan bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk berwisata lokal,” sahut Ananda Omesh.

Dan lokasi yang bakal mereka kunjugi diantaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Desa Adat Osing Banyuwangi, Taman Nasional Baluran Banyuwangi. Selama perjalanan tentunya peserta Motorbike harus terus mensosialisasikan 3M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Tepat pada hari Sabtu (14/11) rombongan Motourism 2020 tiba di Bali dan disambut langsung oleh Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kemenperekraf di areal Garuda Kencana Cultural Park.

“Kita terus mengedukasi masyakarat pentingnya protokol kesehatan melalu bahasa mereka yang mungkin akan lebih didengar. Salah satu pesannya adalah pergerakan untuk menjadi traveller yang bertanggung jawab dengan tetap melaksanakan 3M,” sebut Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kemenperekraf.