0
2803

Permasalah Pada Busi Bukan Hanya Kotor, Ini Salah Satunya

Gilamotor.com – Menjadi komponen penting pada sepeda motor tentunya Gilmoters harus menggunakan busi dengan kualitas bagus. Pasalnya busi diciptakan untuk dapat bertahan pada perubahan suhu yang ekstrim dalam siklus isap dan buang di dalam ruang bakar secara berulang.

Walaupun pabrik busi NGK ada di Indonesia untuk insulatornya pabrikan ini langsung memesan insulator asal Jepang Gilmoters. Bahan keramik alumina bermutu tinggi dengan proses fabrikasi yang sangat presisi dan kompleks agar insulator memiliki sifat yang getas.

(Baca juga: Raffi Ahmad di Daulat Jadi Ambasador Mandalika Racing Team)

Walaupun sudah menggunakan bahan terbaik, keretakan pada insulator bisa saja terjadi karena benturan pada material yang lebih kuat dan proses pemasangan yang salah.

Retaknya insulator bisa berdampak pada kinerja mesin dengan alasan pembakaran yang tidak sempurna karena bocornya arus listrik sehingga membuat aliran daya listrik yang diperlukan untuk memercikkan busi menjadi tidak optimal.

Dan tentunya retaknya insulator bisa membuat mesin tidak mau nyala Gilmoters. Oleh sebab itu pemasangan yang tepat dan penggunaan tools yang benar menjadi langkah untuk mencegah insulatir yang retak.