Foto: Limakaki.com
0
662

Bersiap, Jalan Sudirman – Thamrin Lockdown Total Dari Kendaraan dan Manusia

Gilamotor.com – Pandemi covid-19 yang tidak kunjung usai membuat pemerintah terus memutar otak untuk menyikapi kebiasaan masyarakat dalam melakukan aktivitas, seperti liburan akhir tahun hingga perayaan malam tahun baru Gilmoters.

Di DKI Jakarta pembatasan aktivitas terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bahkan dikabarkan beberapa jalan yang menjadi tempat kerumunan di malam tahun baru akan ditutup atau bisa dibilang lockdown.

(Baca juga: Pegiat Kustom Buktikan Karya Dimasa Pandemi Lewat Kustomfest 2020)

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan ruas jalan yang akan ditutup diantaranya Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

“Di Jalan Sudirman-Thamrin, kami rencanakan tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia,” kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Selain jalan yang menjadi simbol nadi kota Jakarta, ada beberapa jalan lagi yang menungkinan akan ditutup, seperti Jalan Benyamin Sueb di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Nanti akan kami sampaikan lebih lanjut lagi jalan-jalan mana yang akan kami tutup, mulai dari jam berapa sampai jam berapa akan kami sampaikan,” ucap Sambodo.

Nantinya penutupan akan berlangsug dari Kamis (31/12) pukul 20.00 WIB hingga Jumat (1/1) pukul 03.00 WIB. Selain itu di beberapa wilayah kepolisian beserta petugas wilayah akan melakukan patroli untuk mengurai kerumunan malam tahun baru 2021. Dan Polisi juga akan berpatroli di daerah perbatasan Jakarta dengan Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

“Nanti akan kami perkuat penempatan anggota di situ, supaya yang konvoi-konvoi yang mau masuk Jakarta dari wilayah tersebut itu bisa kami putar balik supaya mereka tidak masuk Jakarta,” ucap Sambodo.

Pergantian tahun 2020 menuju 2021 tampaknya harus bersama keluarga nih Gilmoters, jika melihat beberapa kasus dari tanggal (25/12) pihak berwajib tidak segan untuk melakukan penangkapan sebagai peringatan dan langsung melakukan pemeriksaan tes covid-19.