0
761

Honda National Bikers Gathering Gantikan HBD di Masa Pandemi Covid-19

Gilamotor.com – Honda Bikers Day (HBD) tentunya menjadi acara yang Gilmoters tunggu – tunggu setiap tahunnya. Pasalnya ribuan pengguna motor Honda berbagai jenis varian berkumpul di satu kota untuk bersilaturahmi Gimoters.

Namun di tahun ini dapat dipastikan HBD 2020 ditiadakan karena pandemi covid-19 Gilmoters. Namun hal ini tidak membuat silaturahmi antar bikers dan komunitas terputus. Asosiasi Honda Jakarta selaku paguyuban komunitas Honda di Jakarta menyelenggarakan Honda National Bikers Gathering.

(Baca juga: Dibandrol Rp 1 Miliar Motor BMW R18 Siap Dipinang)

Mendapat support dari PT Astra Honda Motor, kegiatan ini diikuti 6.037 bikers Honda dari seluruh wilayah di Indonesia Gilmoters. Rangkaian gelaran Honda National Bikers Gathering diawali dengan kegiatan berkendara eksplorasi negeri secara mandiri yaitu Bikers Exploride yang mengusung tema “Bangkit Bersama” di 28 kota besar di Indonesia (21-22/11).

Peserta yang mengikuti acara ini diajak mengelilingi lokasi wisata yang bernilai sejarah ataupun napak tilas mengunjungi lokasi Honda Bikers Day tahun-tahun sebelumnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan, kami berharap gelaran kali ini menjadi momentum penting bagi para bikers agar tetap aktif dan semangat di tengah pandemi serta tetap berkontribusi kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami juga mengajak para bikers untuk mendukung keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

Pada kegiatan Bikers Exploride seluruh peserta juga diajak berkompetisi untuk membuat video pendek dan foto yang mana tiga pemenang video dan foto akan mendapatkan hadiah menarik Gilmoter.

Puncak kegiatan Honda National Bikers Gathering digelar pada 5 Desember 2020 dengan tema “Semangat Honda Bikers Majukan Indonesia”. Melalui website www.Hondanationalbikersgathering.com .

Selain talk show bersama salah satu bikers Tanah Air seluruh peserta juga mendapat hiburan dari kesenian Jawa Barat yaitu angklung yang dibawakan langsung pegiat budaya dari Saung Angklung Udjo. Dan yang tidak lupa seluruh bikers juga ikut mempromosikan UMKM lokal di wilayahnya Gilmoters.