0
131

Touring Wisata Komunitas Suzuki Thunder Berujung Pelantikan Member Baru

Gilamotor.com – Menjelang akhir tahun 2020 pengguna Suzuki Thunder yang tergabung di Thunder Community Indonesia (TCI) chapter Jakarta dan Tangerang memiliki agenda tersendiri Gilmoters yaitu touring wisata sekaligus pelantikan member baru.

Tujuan dari touring wisata ini adalah Kawasan wisata Danau Ranau, perjalanan dimulai sejak Jum’at – Minggu (18-20/12). Wisata yang terletak di perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan dan Kabupaten Lampung Barat, Lampung pengurus TCI  melantik 4 orang member baru Gilmoters.

(Baca juga: Tunjukan Eksistensi Piaggio Indonesi Boyong Generasi 3 Moto Guzzi V7)

Seluruh pengguna Suzuki Thunder ini memulai keberangkatan dari area perumahan Citra Raya, Tangerang. Dari sini rombongan TCI ini memulai perjalanannya menuju Merak lalu menyeberang ke Lampung Gilmoters.

Jalur yang mereka tempuh mulai dari Lampung Selatan, Timur, Utara, Barat dan ke Kawasan Wisata Danau Ranau cukup beragam. Walaupun diisi dengan pemandangan perkebunan sawit dan karet mendekati lokasi Wisata suguhan alam cukup membayar rasa lelah ini Gilmoters.

Rangkaian dari acara mereka ini berlangsung santai namun tetap dengan materi serius yang diberikan kepada member prospek oleh para mentornya. Berbagai kegiatan pun dilakukan dalam acara tersebut, keceriaan juga rasa lelah menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

“Jalur yang dilewati pun bervariasi, keberangkatan dibagi menjadi 2 kloter, start dari Tangerang disuguhkan dengan trek perkotaan yang padat kendaraan, lanjut lagi daerah dengan tikungan-tikungan yang khas ditambah suasana malam yang dingin. Lebih ekstrim lagi adalah jalur Lampung Selatan yang dipenuhi dengan tanjakan dan turunan yang curam disertai tikungan-tikungan tajam,” ujar Bro Andi selaku salah satu founder.

Rangkaian acara yang dikemas apik oleh panitia ini diisi dengan mulai dari makan siang bersama, foto bersama juga selfi hingga pelantikan member baru. Menurut Bro Andi, di pelantikan ini tidak ada perpeloncoan, member baru diberikan pembekalan tentang cara-cara menghadapi trouble di jalan dan sejarah TCI. “ Para member pun terlihat sangat antusias mengikuti pelantikan,” tutup Bro Andi.