0
337

KNC Indonesia Salurkan Batuan Korban Banjir Kalsel

Gilamotor.com – Pengguna motor Kawasaki Ninja yang tergabung di Kawasaki Ninja Club (KNC) Banjarmasin dengan penuh semangat menerobos genangan banjir dan berbagai rintangan untuk bisa menyalurkan langsung donasi baksos pada hari Minggu (24/1) lalu.

Aksi mereka ini dilakukan saat menujut tiga titik lokasi di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak banjir besar yang terjadi pertengahan Januari 2021 lalu, dimana banjir tersebut merendam ribuan rumah disana.

(Baca juga: Royal Enfield Sediakan Layanan Bantuan 24 Jam Untuk Konsumen)

Aksi sosial dari KNC Banjarmasin yang merupakan bagian dari KNC Korwil Kalsel ini dalam rangka melaksanakan agenda Baksos ‘Urgent’ dari KNC Indonesia Gilmoters. Baksos yang mereka gelar kali ini mengusung tema ‘KNC Banjarmasin SATU Asa, SATU Cita, SATU Kata, mereka adalah KAMI juga’.

“Sumber donasi baksos ini merupakan hasil penggalangan dana dari berbagai regional KNC yang ada di Indonesia. Penyalurannya dilakukan oleh Korwil Kalsel yang kali dilaksanakan oleh KNC Banjarmasin,” jelas Bro Athaillah, Ketua KNC Banjarmasin.

Rangkaian kegiatan ini diawali dari Sekretariat KNC Banjarmasin, Jalan Cemara Raya Kayutangi, Banjarmasin untuk kordinasi dan menyiapkan paket donasi yang akan disalurkan. Paket-paket tersebut diantaranya terdiri dari makanan dan minuman ringan, pembalut wanita, pampers anak-anak, nasi kotak, obat-obatan, beras, mie instant dan lain-lain.

Usai briefing, tim Baksos KNC Banjarmasin ini menuju lokasi yang menjadi sasaran baksos mereka. Lokasi pertama yang didatangi adalah Desa Tanipah lalu Desa Jejangkit kemudian Komplek Handil Semangat Dalam, Kabupaten Batola, Kalsel.

“Setibanya di Desa Tanipah kita kordinasi dengan Sekdes setempat, untuk di Desa Jejangkit kita menyerahkannya dari rumah kerumah korban banjir karena sebagian besar masyarakat disana masih bertahan di rumahnya. Sebagian lagi kita berikan di Posko Pengungsian dan Posko yang ada di Komplek Handil Bhakti, Desa Semangat Dalam,” ujar Bro Bro Athaillah.

Masyarakat yang menerima bantuan pun sangat apresiasi atas apa yang dilakukan tim perwakilan dari KNC Indonesia ini. “Disini kami bisa melihat langsung dan merasakan bagaimana kondisi saudara-saudara kami yang tertimpa musibah bencana banjir ini. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban mereka,” tutup Bro Athaillah.