0
382

Kolaborasi Apik Katalis Dan Kamengski Berbuah Skuter Listrik Spacebar

Gilamotor.com – Curahan karya studio desain dan branding yang berlokasi di Jakarta seperti Katalis tidak terheti karena pandemi Covid-19 Gilmoters, kolaborasi bersama Kamengski berbuah skuter listrik mungil bernama Spacebar.

Skuter listrik mungil ini tentunya mengingatkan Bang Gilmot ke salah satu motor klasik yaitu Motocompo dan Honda CT50 Motra. Mulai dari stang tinggi yang bisa dilipat dan pipa pipa bulat, bukan berarti mengikuti melainkan menjadi kan sebuah inspirasi dan tetap berinovasi.

(Baca juga: Classic Ride Jadi Tema Riding Nostalgia Pengguna Royal Enfield)

Beberapa karya Katalis patut diacungi jempol Gilmoters, pasalnya bukan hanya Spacebar. Terhitung beberapa produknya yang dibuat acap kali menjadi perbincangan santai pecinta otomotif.

Spacebar diharapkan bisa membuka ruang yag sebelumnya tidak dijangkau orang yang mengendarainya. “Ibaratnya mengetik menggunakan komputer atau laptop, cara untuk membuka ruang antar teks kan tentunya dengan menekan spacebar atau tombol spasi. Nah, kami terinspirasi dari hal tersebut. Itu juga menjelaskan mengapa skuter ini berbentuk persegi panjang,” ucap Joseph Sinaga, Head of Strategy dari Katalis.

Berbekal mesin bertenaga listrik 1200w tentunya motor ini cukup kece untuk kalian bawa berkeliling kota Jakarta, paling tidak bisa sunmori sambil membantu pemerintah dalam mengkampanyekan langit biru.

“Spacebar kami desain khusus untuk anak muda yang menginginkan kelincahan dalam beraktivitas. Lalu melalui brainstorming dengan Said (red: nama asli Kamengski), kami bersama membuat konsep visual yang sesuai dengan selera Generasi-Z,” tambah Julian Palapa, Principal Architect dari Katalis.

Berbekal body yang sepenuhnya terbuat dari bahan aluminium, berbagai aksen visual, decal dan warna body, hingga bahan dan warna jok dipilih secara cermat oleh Katalis dan Kamengski. Desainer berusia 33 tahun ini cukup puas dengan hasil akhir dari skuter ini.

“Sumpah, keren abis. Gua udah ngga sanggup berkata-kata kata lagi. Gua sendiri mau kolaborasi dengan Katalis karena mereka punya desain yang unik dan rekam jejak go international. Melalui Spacebar, kami membuktikan bahwa Kolaborasi itu lebih menyenangkan dibanding Kompetisi,” ucap Said.

Joseph Sinaga menjelaskan bahwa rilisan dengan Kamengski merupakan kolaborasi pertama yang diusung untuk Spacebar. Pria yang lama terjun di agensi advertising ini menambahkan bahwa dengan hadirnya Spacebar, semoga semakin banyak anak muda Indonesia yang mengembangkan solusi mobilitas masa depan. “Spacebar is our way of making way,” tutup Joseph.