0
394

Optimisme Dibalik Livert Anyar Tim Pabrikan Dan Satelit MotoGP KTM

Gilamotor.com – Menyambut musim 2021 kini masing – masing tim MotoGP mulai membuka tirai pengenalan livery dan pembalap dimusim ini Gilmoters. Secara virtual KTM Factory Racing dan Tech3 KTM Factory Racing yang sebelumnya bernama Red Bull KTM Tech3.

Livery KTM Factory Racing masih sama dengan musim sebelumnya dan diperkuat oleh dua pembalap nya yaitu Brad Binder (Afrika Selatan) dan Miguel Oliveira (Portugal). Sementara livery pada Tech3 KTM Factory Racing mengalami perubahan yang cukup besar dikarenakan tidak lagi mendapat dukungan dari Red Bull. Desain serba oranye membalut seluruh bodi dengan tambahan warna hitam. Dan kini Tech3 KTM Factory Racing akan bertumpu oleh pembalap Danilo Petrucci (Italia) dan Iker Lecuona (Spanyol).

(Baca juga: Track Day Dan Ngoprek Bareng Pengguna Yamaha Aerox 155 Menuju Race)

Dimusim 2021 tentunya setiap pabrikan menginginkan peningkatan yang positif terlebih di musim 2020 yang kurang optimal karena terbatasnya kegiatan dikarenakan pandemi covid-19. Dan di tahun ini Hubert Trunkenpolz, Anggota Dewan KTM AG (CMO) mengatakan “Kemenangan balapan MotoGP pertama di Brno bersama Brad Binder musim panas lalu adalah salah satu momen paling emosional dalam seluruh kehidupan motorsport saya dan, tentu saja, juga untuk perusahaan.”

Sementara itu Mike Leitner, sebagai Manajer Balap Pabrik KTM Red Bull menambahkan, kini tim KTM memiliki ide dan harus menemukan keseimbangan yang baik dalam 5 hari pengujian di Doha sebelum musim dimulai. Bahkan persiapan di musim 2021 di imbangi dengan pengerjaan untuk musim 2022 Gilmoters.

“Rencana kami untuk Pra-musim adalah bagian atau unit ini sudah siap tetapi apa yang akhirnya dapat kami bawa ke musim 2021 akan ditentukan setelah lima hari di tes Doha. Kedua pembalap kami akan mendapatkan semua yang mereka butuhkan untuk melakukan yang terbaik di tahun 2021,” ungkap Mike Leitner.

Herve Poncharal pimpinan tim KTM Tech3 KTM mengatakan Tim akan menyambut pebalap baru dengan banyak pengalaman. Menurutnya Danilo adalah pria yang sangat menawan, dia sangat tidak sabar, sangat fokus dan termotivasi untuk memulai musim dengan tes di Qatar.

“Iker tetap bersama kami. Kami memiliki banyak kepercayaan dan ekspektasi padanya. Dia bukan rookie lagi dan ini adalah waktu yang tepat untuknya.” kata Herve.

“Kami adalah tim yang bahagia, semua orang sangat tidak sabar untuk memulai musim 2021 tetapi sebelum kami pergi ke Qatar, ada momen hebat untuk KTM dan Tech3 terjadi, yaitu presentasi ini. Kami akan mengenakan warna pabrik KTM lengkap, yang merupakan pengakuan besar atas kemitraan kami tetapi juga banyak beban di pundak kami untuk terus mendorong lebih banyak lagi. Kami tahu kami mewakili brand dan kami tahu betapa pentingnya motor MotoGP dengan warna pabrikan penuh bagi semua orang,” tutup pria asal Prancis itu.