0
254

Pimpin Pasar Eropa, Piaggio Masih Punya Produk Anyar

Gilamotor.com – Masa pandemi yang terjadi di semua negara tentunya berdampak pada daya beli masyarakat akan kebutuhan tersier, namun ternyata daya beli produk premium seperti lineup pada group Piaggio tidak mengalami penurunan yang signifikan Gilmoters.

Di pasar Eropa penjualan sepeda motor, dan kinerja yang sangat baik di segmen skuter, dimana pangsa pasar Grup sebesar 24%. Berdasarkan data yang diperoleh, 1.455.000 unit kendaraan roda dua (motorbike dan skuter) terdaftar di pasar utama Eropa. sepanjang 2020, di mana 207.000 unit di antaranya diproduksi oleh Piaggio Group, meningkat 6% dari 2019.

(Baca juga: Beli Motor Lewat Ecommerce Yamaha Kasih Program Cicilan 0%)

Faktor utamanya adalah skuter Vespa, Moto Guzzi V85TT, berkembangnya brand Aprilia di segmen motorbike, dan kesuksesan brand Piaggio di produk skuter. Dalam beberapa hari terakhir, Piaggio Group telah memulai peluncuran awal 11 model baru (lima skuter dan enam motorbike) yang direncanakan untuk tahun 2021, termasuk Moto Guzzi V7 yang ditunggu-tunggu, Aprilia Tuono 660 dan Beverly terbaru, serta skuter listrik Piaggio terbaru yang akan diperkenalkan di pasar pada Juni nanti.

Bersamaan dengan surat yang Bang Gilmot terima Piaggio Indonesia juga mempertegas akan kehadiran produk baru di tahun 2021 ini Gilmoters. Hanya saja Piaggio Indonesia masih mempertimbangkan akan hal tersebut.

Produk baru yang dimaksud adalah Vespa Elettrica, lebih lanjut Robby Gozal, PR & Communiations Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan “Jika kita membawa Electrica kita akan memastian dulu kesiapan dari diler, karena kita tidak akan memasukkan produk tanpa kesiapan diler”.

Jadi tidak menutup kemungkinan produk anyar ini bisa Gilmoters temukan di Indonesia dengan menyesuaikan dengan regulasi yag ada.