0
232

Dukungan Bamsoet Jadi Motivasi Galang Hendra di WorldSSP600

Gilamotor.com – Bambang Soesatyo atau lebih akrab dipanggil Bamsoet tentunya sedang gencar memberi dukungan otomotif di Indonesia, terlebih dirinya tengah dipercaya untuk menjadi ketua IMI periode 2021 – 2024. Dalam program 100 hari kerja Bamsoet memberi dukungan kepada pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pertama.

Prestasi yang sudah dicetak Galang Hendra membuat Bamsoet mengapresiasi pembalap asal Yogyakarta ini Gilmoters. Sama sama kita ketahui pembalap berusia 21 tahun ini sukses memenangkan kejuaraan motor tingkat dunia saat meraih top podium di Seri Jerez, Spanyol, WorldSSP300 tahun 2017.

(Baca juga: Motor Rally Dakar Penyumbang Podium Terbanyak)

“Target tersebut (10 besar) sangat mungkin dicapai di tahun ini. Mengingat pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini sudah memiliki mental balap yang teruji. Kemenangannya di World Supersport 300 di Jerez, Spanyol pada tahun 2017 lalu mencatatkan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan balap motor tingkat dunia. Galang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” ungkap Bamsoet.

Nantinya Galang yang akan mulai berlaga di putaran pertama World Supersport 600cc di Estoril, Portugal pada 7-9 Mei mendatang, dukungan ketua serta pengurus IMI menjadi motivassi untuk dirinya Gilmoters. Galang berjanji akan berusaha tampil semaksimal mungkin agar dapat naik podium dan membanggakan Indonesia.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Bapak Bamsoet dan pengurus IMI lainnya serta masyarakat Indonesia yang terus mendukung dan memotivasi saya. Saya akan terus belajar dan berusaha tampil sebaik mungkin pada seri pertama WorldSSP600 ini agar dapat meraih top podium. Sehingga target finish sebagai 10 besar di musim balap 2021 dapat saya realisasikan dan persembahkan bagi bangsa serta negara,” tukas Galang dengan penuh semangat.

Pada kesempatan yang sama apresiasi juga ditunjukan untuk Yamaha yang telah menghadirkan ajang balap dan akademi balap untuk generasi penerus di Indonesia, dan Bomsoet yang kini menjabat sebagai Ketua MPR RI mengajak Yamaha Indonesia untuk dapat bersinergi lebih kuat dalam memajukan dunia balap tanah air agar kedepannya Indonesia dapat lebih banyak melahirkan pembalap-pembalap muda berprestasi seperti Galang.

“Galang Hendra merupakan salah satu wujud nyata komitmen Yamaha Indonesia dalam memajukan dunia balap nasional. Represntasi dirinya di ajang balap dunia seperti WorldSSP600 adalah success story dari pembinaan dan pengembangan karir berjenjang yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia sejak 30 tahun terkahir melalui ajang One Make Race seperti YCR dan YSR. Oleh karena itu, kami akan memperkuat sinergitas dengan stakeholder terkait khususnya IMI.” Tutup ungkap Sutarya, Sales Director, PT Yamaha Indoensia Motor Manufacturing.