0
534

Yamaha Virtual Turing 2021 Mulai Sambangi Pulau di Timur Indonesia

Gilamotor.com – Yamaha Virtual Turing 2021 telah memasuki minggu ke dua Gilmoters, kali ini pengguna NMax di wilayah Makasar menyambangi Masohi, Pulau Seram, Maluku Tengah.

Menariknya jiwa muda pengguna Maxi Yamaha berusia 56 masih tertarik untuk mengikuti kegiatan Yamaha Virtual Turing 2021. Marsud Syam melakukan riding pulang-pergi (PP) menuju lokasi Maluku Tengah dengan estimasi waktu 15 hari perjalanan Gilmoters.

(Baca juga: Punya Spesifikasi Balap Yamaha YZF-R7 Dibandrol Rp 1,2 Miliar)

Perjalanan usai dilakukan pada (12/3) dari kota Makassar ke pelabuhan untuk naik kapal menuju Ambon. Tiba dilokasi seluruh peserta lanjut berkendara mengarah ke dermaga penyebrangan kapal perintis dengan tujuan Pulau Seram, Maluku Utara. Dan sesampainya di Pulau Seram keempat rider Maxi Yamaha ini langsung tancap gas menjelajah keindahan pulau yang terkenal akan hasil buminya tersebut.

Perjalanan di Pulau Seram diawali dengan menyusuri wilayah pesisir utara menuju Piru. Kemudian dilanjut ke daerah Wahai dan Bula hingga berakhir di Kota Masohi yang merupakan ibu kota Kabupaten Maluku Tengah.

Keindahan alam seperti lingkar SS Manusela yang terkenal sangat ekstrim dikalangan warga lokal Pulau Seram. Jalan legendaris yang masuk dalam wilayah Taman Nasional ini menghadirkan kombinasi jalan dengan trek tanjakan tinggi, turunan curam serta kelokan tajam yang sangat menguji skill berkendara serta ketangguhan performa mesin motor yang digunakan.

“Saya akui performa All New NMAX 155 Connected/ABS ini luar bisa, mantap sekali. Semua orang di Seram (Pulau Seram) tahu jalur Lingkar SS Manusela ini terkenal ekstrim. Tanjakannya luar bisa, dan turunanannya itu curam-curam lalu kadang diujung langsung dikasih tikungan patah. Benar-benar memacu adrenalin,” jelas Marsud Syam, pengguna Yamaha XMax 250.

Selain performa motor yang dinilai mumpuni, Marsud juga menyukai fitur Traction Control System (TCS) dan sistem pengereman Dual-Channel ABS yang terdapat pada All New NMAX 155 Connected/ABS. Pasalnya, dirinya merasa jauh lebih percaya diri selama riding menggunakan motor berkat kehadiran kedua fitur tersebut.