0
482

Motor Skutik Kembali Dongkrak Penjualan Motor Indonesia

Gilamotor.com – Pandemi covid-19 yang masih hadir di Indonesia membuat banyak agen pemegang merk terus berupaya memulihkan kondisi ini, ditambah lagi dengan adanya kerjasama dalam penyelenggaraan pameran.

Upaya ini tentunya tidak langsung membalikan seperti pada semula. Namun memperlihatkan data dengan kenaikan pertumbuhan penjualan di pertengahan tahun 2021. Oleh sebab itu Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

(Baca juga: Honda Beat Jadi Incaran Empuk Maling, Ini Langkah Antisipasi Ranmor)

Pertumbuhan penjualan sepeda motor di dalam negeri tahun ini diprediksi mencapai 4,3 juta-4,6 juta unit Gilmoters. Sementara jika dilihat pada awal pandemi 2020 penjualan motor hanya menyentuh angka 21 ribu saja Gilmoters.

“Kami ingin industri sepeda motor dapat melanjutkan kontribusi kepada negeri sejalan membaiknya pasar sepeda motor di dalam negeri. Kami yakin beberapa program pemulihan ekonomi dan program vaksinasi massal dapat meningkatkan tingkat kepercayaan dan daya beli konsumen, serta berdampak positif pertumbuhan penjualan sepeda motor tahun ini,” ujar Sigit Kumala, Ketua Bidang Niaga AISI.

Stimulasi pasar terus dilakukan APM untuk kembali memberi penyegaran pada produknya, beberapa model yang mendapat pembaharuan seperti Honda CBR150R, Honda PCX160, Honda CB150R Streetfire, Honda CRF250 Rally, Honda CBR600R, Kawasaki Ninja ZX-10R, grafis baru Kawasaki Ninja ZX-25R, Kawasaki KLX150, Kawasaki D-TRACKER150, Yamaha R15, Yamaha Nmax, Yamaha V-ixion, dan Yamaha MT15.

Bukan hanya sebatas produk saja Gilmoters, beberapa prrogram pembiayaan juga turut berperan memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Selama Januari-Mei 2021, model sepeda motor skutik pada periode ini tercatat memberikan kontribusi terbesar.

“Ke depan model motor skutik ini akan masih digemari masyarakat karena memang praktis dikendarai,” tutup Sigit.