0
587

Modifan Lexi Pakai Bagian NMAX Dan Aerox ? Ini Kata Founder YLCJ !

Yamaha Lexi memang menjadi favorit baru bagi para pecinta skutik moge. Bagaimana tidak, motor terbaru Yamaha ini memiliki mesin yang mampu menjaga performa motor tetap bertenaga namun hemat bahan bakar dan juga awet dalam pemakaian jangka panjang. Karena di dalam mesin juga terdapat teknologi VVA yang mampu menjaga tenaga dan torsi maksimal.

Juga telah dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang mendukung keuntungan irit bahan bakar karena meminimalisir konsumsi kendaraan. Lampu depannya juga terkesan mewah dan elegan karena dengan bentuk yang agak besar dan sudah LED.

Lanjut untuk jok kali ini dibuat dengan lebih panjang, dan mendukung kenyamanan berkendara baik untuk sendiri maupun untuk penumpang. Bagasi juga luas mampu memasok barang bawaan saat touring.

Terdapat 2 tipe pada motor terbaru Yamaha ini, yaitu ada tipe standar dan tipe S. Namun untuk kendala motor terbaru Yamaha ini adalah terletak pada harga, dimana harganya cukup tinggi jika dibandingkan dengan skutik pada biasanya.

Yamaha Lexi standar punya harga sebesar Rp. 19.950 juta lalu untuk Lexi tipe S keyless smart key dipatok dengan harga yang lebih tinggi yakni Rp. 22.8 juta.

Nah, berbicara soala Yamaha Lexi yang sudah didukung dengan spek mewah bukan berarti tidak bisa dimodif. Founder YLCJ yang kerap disapa Baba Zeal biasa mengendarai motor terbaru Yamaha ini sebagai motor harian yang terkadang membawa barang berat juga. Beliau memasang tambahan double shock agar kekuatannya lebih mantap.

Namun kali ini beliau memasang circlip, coklat, bearing, Bosh shock, dan seal milik Yamaha Aerox.

Semua spare part tersebut bisa dipasang sendiri dirumah, seperti yang beliau lakukan. Kecuali untuk pengelasan bisa dibawa ke bengkel terdekat.

Ia juga memakai cat Diton Premium pada motornya itu agar spare part yang sudah dipasang dan dilepas di kerangka Lexi tidak terjadi karatan. Lalu untuk bagian spakbor kanan juga disesuaikan dengan kebutuhan, mengingat ada bagian sekitar yang sudah dilas tadi. Lalu terakhir tinggal rakit sisa – sisa pada bagian body dan itu bisa dirakit sendiri.

Untuk pengelasan sparepart Aerox yang dipasang ke body Lexi, mesti dengan pengukuran sempurna jangan sampai hasilnya tidak center.

Lalu untuk yang mau ikutan ganti pada bagian seperti coklat, circlip, seal, dan bearing tidak harus menggunakan milik Yamaha Aerox melainkan bisa menggunakan spare part original milik Yamaha Lexi sendiri. Lalu pada bosh untuk dudukan shock absorber bagian kanan wajib dibeli untuk mendukung modif, cukup murah dengan harga Rp. 20.000.

Hanya saja jika mau memakai spare part original perlu disesuaikan lagi pada bagian atas, karena bagian original dari Lexi karena cukup lebar, ini bisa modif sendiri dengan obeng.

Modifan Yamaha Lexi dari Founder YLCJ ini cocok untuk pecinta motor yang sedang mencari inspirasi untuk modifikasi kuda besinya.

Untuk pengguna Yamaha Lexi yang ingin modifikasi double shock bisa menggunakan milik Yamaha Aerox yang punya ketinggian 300-310. Namun jika mau yang lebih tinggi bisa pakai ukuran 330 milik Nmax jadi motor akan otomatis lebih tinggi yang mungkin dibutuhkan oleh pengendara Lexi dengan badan tinggi.

Modifan ini menjadi rekomendasi untuk pengendara Lexi yang mau menjajal hal baru dalam pengalaman berkendara.