0
608

YLCJ Punya Helm Khusus Member, Begini Keunikannya

Yamaha Lexi memang menjadi favorit baru bagi para pecinta skutik moge. Bagaimana tidak, motor terbaru Yamaha ini memiliki mesin yang mampu menjaga performa motor tetap bertenaga namun hemat bahan bakar dan juga awet dalam pemakaian jangka panjang. Karena didalam mesin juga terdapat teknologi VVA yang mampu menjaga tenaga dan torsi maksimal.

Terdapat 2 tipe pada motor terbaru Yamaha ini, yaitu ada tipe standar dan tipe S. Namun untuk kendala motor terbaru Yamaha ini adalah terletak pada harga, dimana harganya cukup tinggi jika dibandingkan dengan skutik pada biasanya.

Yamaha Lexi standar punya harga sebesar Rp. 19.950 juta lalu untuk Lexi tipe S keyless smart key dipatok dengan harga yang lebih tinggi yakni Rp. 22.8 juta.

Pengendara Yamaha Lexi di Kota Jakarta ini bisa dikatakan cukup banyak. Apalagi kebutuhan mobilitas pribadi setiap orang semakin meningkat, untuk itu tak heran jika peminat motor terbaru Yamaha ini semakin meningkat, bahkan saking banyaknya pengguna sepeda motor menjadi salah satu alasan kemacetan. Kembali lagi ke pembahasan utama, mengenai salah satu komunitas besar yang ada di Jakarta yakni YLCJ atau Yamaha Lexi Community Jakarta sebagai wadah para pengendara Yamaha Lexi di Ibu Kota.

YLCJ juga tak sekedar kumpul melainkan memiliki berbagai kegiatan rutin. Sebelum pandemi diketahui YLCJ kerap kopdar sebulan sekali dan kopsan di tiap minggu, sunmori, family gathering, juga ada kegiatan kemanusiaan seperti bakti sosial kepada yang membutuhkan dan juga donasi untuk korban bencana alam. Komunitas ini juga kerap menghadiri undangan dari YLC cabang lain, seperti kopdar gabungan dari YRFI dan YLCI, nobar MotoGP Live, dan lain-lain

YLC juga tidak hanya ada di Jakarta, ada juga YLC Madiun, Yogyakarta, Semarang, Banyumas, Cirebon, YLCB Bandung, dan kota lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Komunitas ini lalu bekerjasama dengan Marzano Helmet, untuk YLCJ membuat helm untuk para membernya, dan hal tersebut juga disambut dengan meriah oleh para membernya.

Kelengkapan dalam berkendara memang menjadi keinginan untuk semua pengendara, apalagi ketika touring memakai helm dari komunitas tentu menjadi kebanggaan saat di jalan dan terlihat lebih elok.

Hal ini boleh jadi merupakan keinginan semua komunitas untuk memiliki kelengkapan berkendara, terutama untuk helm sekaligus menaati kepatuhan dalam berlalu lintas. Untuk YLCJ sebenarnya sudah memiliki seragam berupa jaket, jersey, kaos, bahkan PDH. Nah untuk melengkapinya, maka tercetuslah helm berseragam yang bisa menjadikan YLCJ sebagai pusat perhatian apalagi saat touring.

Hal ini juga menunjang kelengkapan berkendara untuk para membernya, serta mewujudkan keamanan berkendara yang seragam, aman, nyaman, dan tentu elegan.

Pemesanan dari para member akan menghubungi divisi usaha YLCJ. Pemesanan helm ini diatur dengan sistem Pre Order yang soal harga cukup ekonomis dengan satuannya dikenai biaya sebesar Rp 300.000 dan itupun sudah termasuk uang kas.

Helm ini diusung dengan warna merah kombinasi hitam sebagaimana warna kebanggaan milik YLCJ.

Memakai helm berseragam seperti apa yang dilakukan YLCJ merupakan hal yang cukup unik untuk sebuah klub motor, karena biasanya klub motor hanya mengusung seragam untuk kaos atau jaket. Mungkin helm seragam ini bisa menjadi referensi bagi klub motor lain diluar sana.