Foto: Instagram.com/alexrins
0
271

Tarung di MotoGP Mandalika, Alex Rins Pakai Helm Motif Batik

GilaMotor.com – Pebalap Suzuki Ecstar MotoGP mulai menjalani sesi kualifikasi di Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (19/3/2022).

Salah satu pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, terlihat mengenakan helm baru dengan desain istimewa. Ya, khusus untuk balapan di sirkuit terbaru dan pertama kali digunakan untuk ajang MotoGP ini, Rins spesial memakai helm balap merek Nolan yang didominasi kelir merah putih, sebagai warna kebangsaan Bumi Pertiwi.

Pastinya tak terlewatkan pula, di pelindung kepala Alex Rins tersebut juga tertera tulisan ‘Nyalakan Nyali’ sebagai slogan penyemangat, baik bagi pebalap dan tim, maupun buat seluruh anggota keluarga besar dan penggemar Suzuki.

Foto: Instagram.com/alexrins

Nah, paling menarik adalah di sela-sela keseluruhan desain ciamik helm pebalap yang terpaksa absen di acara Meet & Greet tim Suzuki Ecstar bareng media di JM Hotel, Kuta Mandalika, Jumat (18/3/2022), lantaran sedang kurang fit, terselip motif batik. Ya, motif batik.

Grafis bercorak batik ini terlihat di bagian atas, samping, hingga ke bagian belakang helm. Kalau memperhatikan dari coraknya, sepertinya yang menempel pada helm Rins adalah motif batik Kawung.

Melalui akun media sosialnya, Rins dengan bangga memajang foto-foto helm bernuansa merah putih dan batik itu. Bahkan Rins memasang foto dia sedang beraksi di Sirkuit Mandalika mengenakan helm tersebut. Pada akun medsosnya, Rins menyampaikan ucapan terima kasih. 

Foto: Instagram.com/alexrins
Foto: Instagram.com/alexrins

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa yang kami dapatkan di sini dengan desain spesial yang terinspirasi seni batik Indonesia. Apa kalian menyukainya?” cuit Alex Rins di akun Twitter @Rins42. 

“Enjoy your batik helmet. Good luck on the Mandalika Circuit. Bravo Suzuki,” komentar salah satu akun.

Memang sebagai pebalap Suzuki, Rins sudah pernah ke Indonesia sebelumnya. Namun, dia baru merasakan sambutan yang luar biasa, saat melakukan parade para pebalap di Jakarta, jelang MotoGP Mandalika.

Rider asal Spanyol ini naik kelas ke MotoGP pada 2017 lalu. Prestasi terbaik Rins pada 2020 lalu, di mana dia ada di peringkat ketiga klasemen. 

Pada musim kelimanya di kelas MotoGP, Rins sudah mengoleksi 13 podium dengan tiga kemenangan di antaranya. Ketika balapan di MotoGP Qatar seri sebelumnya, Rins sukses finis di posisi ketujuh.