0
84

Wah, Sirkuit Mandalika Menjadi Sirkuit MotoGP Paling Panas

Gilamotor.com – Ternyata ada komentar dari para pebalap yang meramaikan MotoGP, Mandalika. Sirkuit MotoGP Mandalika adalah sirkuit MotoGP paling panas. 

Di Hari kedua, Sabtu (19/3/22) penyelenggaraan MotoGP 2022 menuai komentar dari pebalap internasional. Kabarnya sirkuit Mandalika adalah trek MotoGP yang paling panas dari 21 sirkuit yang menggelar balapan tahun ini. 

Terik matahari memanaskan arena sirkuit internasional MotoGP Mandalika, Lombok. Namun penonton yang menyaksikan acara tersebut tetap merespon dan menunggu hasil latihan bebas ke-4 MotoGP dari para pebalap. Tetapi para pebalap yang menggas motornya merasakan panas yang berbeda dengan sirkuit MotoGP lainnya. 

Para penonton turut merasakan panasnya suhu sirkuit Mandalika.

Pebalap tersebut merasakan panasnya area di dalam dan di luar sirkuit yang baru dibangun tersebut. Maklum saja karena pepohonan yang ditanam belum besar untuk menjadi peneduhnya. Apalagi lapisan aspal yang mendominasi permukaan wilayah sirkuit yang memancarkan panas dari bawah. Blower dari mesin pendingin yang ada di setiap ruangan juga menyemburkan hawa panas dari samping.

“Suhunya tidak terbayangkan. Terlalu panas, bahkan lebih panas dari Malaysia,” kata pebalap Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso berpacu di tengah terik panas sirkuit Mandalika saat sesi Latihan. Foto: Instagram.com/andreadovizioso

Hal yang sama juga dikatakan Joan Mir, pebalap Suzuki. Ia menuturkan, panasnya memang ekstrem. Berikutnya pebalap Aprilia juga mengomentarinya. 

Aleix Espargaro mengungkapkan,  dirinya belum pernah merasakan teriknya suhu seperti hari ini di Mandalika. Ini akan sangat berat baik untuk motor maupun pembalapnya.

Pantauan gilamotor di lokasi pada pukul 14.34 Wita, cuaca Mandalika tidak begitu panas dari hari sebelumnya. Desiran angin masih berhembus dan terasa di saat babak latihan bebas ke-4 MotoGP ini.