Foto: Detik.com
0
169

Yamaha Pamerkan Motor Listrik di IIMS Hybrid 2022

Ajang pameran otomotif bergengsi di Indonesia yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 telah dimulai. Berbagai pabrikan motor di Indonesia ikut meramaikan ajang tersebut dengan memboyong produk mereka.

Salah satu brand yang ikut adalah Yamaha dimana ia memboyong sebuah motor listrik terbaru di ajang IIMS Hybrid 2022. Motor tersebut adalah Yamaha E01 yang pertama kali diperkenalkan di Jepang tahun 2019 silam.

Foto: Viva.co.id

“Unit motor listrik konsep Yamaha E01 sudah mengalami perbaikan sejak pertama kali diperkenalkan di TMS 2019“ ujar Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT YIMM.

Saat ini unit yang dipajang di booth Yamaha di ajang Indonesia International Motor Show Hybrid 2022 merupakan unit yang sudah mengalami penyegaran. Yamaha memboyong motor listrik ini bukanlah tanpa alasan. Yamaha Indonesia ingin melihat respon pasar dimana saat ini motor listrik mulai dilirik oleh masyarakat sebagai daily commuter.

Foto: Grid.id

Yamaha E01 yang dipamerkan oleh pabrikan berlogo garpu tala tersebut menggunakan sistem fixed baterai bukan swap baterai. Dimana pada sistem baterai ini, ketika ingin mengisi ulang, kita harus mencari port pengisian baterai. Sedangkan swap baterai, kita hanya tinggal mencabut baterai dan mengganti dengan baterai lain yang sudah full terisi.

“Kita ingin melihat reaksi pengunjung pameran saat melihat sosok motor listrik konsep Yamaha E01“ terangnya.

“Apakah masyarakat Indonesia senang dengan motor listrik yang menggunakan fixed battery atau swab battery“ tutup Morimoto.

Sumber : Motor Plus Online