Kawasaki Ninja 2 Tak
Motor Kawasaki Ninja 2 Tak Keren & Elegan
0
188

Daftar Motor 2 tak yang Populer di Tahun 90an Hingga Sekarang

Daya tarik motor tahun 90an memang tidak ada matinya. Hingga saat ini, motor 2 tak ini masih diminati oleh banyak penggila motor meski motor ini sudah tidak diproduksi lagi. Tak perlu berlama-lama, yuk kenali 5 deretan motor 2 tak yang populer di tahun 90an berikut ini.

 

5 Deretan Motor 2 tak yang Populer di Tahun 90an

Motor-motor yang akan kami bahas kali ini pernah menjadi setan jalanan pada masanya. Dijuluki sebagai setan jalanan, karena motor-motor ini memiliki tarikan yang mantap bahkan ada yang sudah memiliki cc yang lumayan gede.

Meski sudah tidak diproduksi lagi, deretan motor berikut masih bisa Gilmoters temui di jalanan. Penasaran apa saja motor 2 tak yang pernah populer di tahun 90-an hingga sekarang, yuk simak pembahasannya di bawah ini.

 

Baca juga artikel terkait motor 2tak lainnya:

 

Suzuki TS 125

Motor ini masuk dalam kategori motor sport yang tidak hanya bisa Gilmoters kendarai di jalanan beraspal, karena juga bisa mengendarai motor ini di luar jalanan aspal. Mesin ini bisa melaju cukup kencang dengan 125 cc.

Dengan desain yang ciamik, membuat motor ini banyak digemari oleh banyak orang terutama bagi orang yang menyukai tantangan untuk berkendara di jalanan berpasir maupun berbatu.

 

Yamaha TZM

Dari dulu hingga sekarang, motor keluaran suzuki memang terkenal dengan laju yang kencang. Motor ini memiliki performa yang sangat baik dengan kapasitas mesin 150 cc dengan desain sporty seperti motor balap.

Hingga saat ini, desain motor seperti masih banyak digunakan oleh perusahaan motor di dunia. Tak heran, jika hingga saat ini orang masih mengangumi motor ini meski dari kapasitas mesin hanya setara dengan kapasitas motor bebek sekarang. Untuk melaju di jalanan beraspal, motor ini sudah sangat layak dikendarai.

 

Honda NSR

Jika tadi kami sudah membahas Yamaha TZM, sekarang saatnya membahasa pesaing terkuatnya yaitu Honda NSR. Sama-sama memiliki body motor yang sporty dengan kapasitas mesin 150 cc, motor keluaran Honda ini banyak digunakan dan disegani oleh pecinta motor di Indonesia.

 

Kawasaki Ninja 150

Motor Kawasaki Ninja 150 tercatat memiliki nilai penjualan yang sangat tinggi di Indonesia setelah eksis selama 18 tahun. Pada tahun 90an, motor ini menjadi salah satu kandidat terkuat selain Honda NSR dan Yamaha TZM.

Kapasitas mesin dan desain motor ini juga hampir sama dengan Honda NSR dan Yamaha TZM. Hingga saat ini, motor ini masih banyak digunakan di Indonesia. Karena motor ini berhenti diproduksi di tahun 2014.

Rasanya pasti asyik sore-sore berkendara dengan salah satu dari 5 motor jadul ini. Wah, jadi nostalgia ya. Tapi ada hal penting yang perlu kami kasih tahu ke Gilmotersterkait perawatan motor jadul ini.

Merawat motor tidaklah mudah, apalagi jika sudah tidak diproduksi lagi. Otomatis onderdil motor tersebut jadi lumayan sulit untuk dicari. Untuk itu, kami akan kasih informasi penting buat Gilmoters bagaimana cara merawat motor jadul baik yang sudah dibahas tadi ataupun motor-motor jadul lainnya.

 

Baca juga artikel lain terkait Kawasaki Ninja 2tak disini:

 

 

Tips Merawat Motor Jadul

Beberapa tips ini harus Gilmoters perhatikan agar tarikan mesin motor Gilmoters tetap mantap dan performanya tetap terjaga.

 

Baca juga artikel lain terkait Motor Jadul disini:

 

Pastikan Gilmoters rutin untuk mengecek mesin motor Gilmoters mulai dari aki, silinder, piston, rem, busi dan spare part motor lainnya. Gilmoters juga perlu menjaga sistem pengapian. Selain itu, pastikan Gilmoters rutin untuk membersihkan busi dan mengganti oli setiap bulannya ya.

Jangan lupa juga untuk mencuci dan menjaga penampilan motor jadul Gilmoters ya agar tetap kinclong setiap hari. Oke, jadi itu tadi tips yang bisa Gilmoters gunakan untuk menjaga performa motor jadul Gilmoters tetap bisa melaju kencang di jalanan beraspal. Kalau informasi penting buat Gilmoters atau sohib Gilamoters, Gilmoters bisa share langsung dengan menekan menu share.