0
90

Daftar 15 Motor Matic Murah Cuma Belasan Juta

Motor matic menjadi salah satu motor andalan yang banyak digunakan oleh masyarakat. Selain memiliki spesifikasi yang bagus, terdapat beberapa daftar motor matic murah yang ternyata memiliki harga hanya belasan juta. Oleh sebab itu, Bang Gilmot juga bisa memenuhi kebutuhan motor yang hendak dijadikan kendaraan dalam menemani aktivitas sehari-hari.

Nah, untuk Bang Gilmot yang sedang mencari daftar harga motor matic dengan harga terjangkau tadi, maka sangat tepat untuk membaca artikel ini sampai tuntas. Pasalnya, di bawah ini akan disebutkan beberapa daftar motor matic dengan harga murah yang bisa Bang Gilmot jadikan sebagai referensi sebelum membeli sebuah motor.

 

Daftar Motor Matik Murah Hanya Belasan Juta

Sebelum membeli motor matic, Bang Gilmot perlu mengetahui perbandingan harga satu sama lain lengkap dengan spesifikasinya. Nah, berikut akan dibahas mengenai daftar motor matic murah lengkap dengan spesifikasinya sehingga bisa dijadikan sebagai pertimbangan pembelian motor oleh Bang Gilmot.

 

15 Motor Matic Murah Hanya Belasan Juta

  1. Mio Z
Foto: Yamaha motor

Mio Z masuk sebagai daftar motor matic murah dengan harga belasan jutaan saja namun dikenal sebagai motor matic dengan kualitas cukup terjamin. Itu sebabnya Mio Z juga bisa Anda gunakan sebagai salah satu pilihan kendaraan yang dapat digunakan dalam menemani aktivitas sehari-hari.

Bisa dikatakan sebagai motor matic dengan kualitas terjamin juga tentunya bukan tanpa alasan. Akan tetapi, hal tersebut dikarenakan motor satu ini memiliki spesifikasi mesin dengan kapasitas 125 cc. Selain itu, Mio Z juga memiliki tenaga maksimal di angka 9,38 hp dengan opsi start jenis kick and electric.

Nah, sistem pembakaran yang diusung merupakan sistem TCI dengan panel instrument jenis digital, serta memiliki indikator BBM jenis analog. Sedangkan untuk jenis transmisi dari motor satu ini menggunakan CVT.

Motor Mio Z memiliki harga OTR Rp15,8 juta saja sehingga cocok untuk digunakan Bang Gilmot yang sedang mencari motor matic harga terjangkau.

 

Baca artikel lain terkait motor matic Mio Z disini:

 

  1. Mio S
Foto: Yamaha motor

Bagi Bang Gilmot yang sedang mencari daftar motor matic murah harga hanya belasan juta rupiah saja, bisa memilih Mio S sebagai salah satu pilihannya. Rekomendasi tersebut juga tentu bukan tanpa alasan. Melainkan terdapat hal lain yang membuat Bang Gilmot bisa memilih Mio S sebagai pilihan kendaraan untuk digunakan sehari-hari.

Salah satu alasannya sebab memiliki spesifikasi yang tidak kalah menariknya dengan motor matic lainnya. Buktinya, Mio S memiliki tipe mesin air cooled, 4-stroke, SOHC dengan jenis susunan silinder menggunakan single cylinder bervolume 125 cc.

Selain itu, Mio S juga menganut sistem pelumasan Wet Pump dengan sistem bahan bakar fuel injection. Sementara, untuk daya maksimum dari motor satu ini berada di angka 8000 rpm dan 5500 rpm untuk torsi maksimumnya.

Nah, Bang Gilmot bisa menyisihkan Rp16.915.000 saja sesuai harga OTR yang dipasangkan jika hendak memiliki motor tersebut.

Baca juga artikel : Mio S Roadshow Concert Featuring Isyana Sarasvati Sambangi Medan

 

  1. Mio M3
Foto: Yamaha Motor

Mio M3 melengkapi daftar motor matic murah dengan harga belasan juta rupiah saja yang mungkin sedang Bang Gilmot cari-cari. Bahkan, untuk spesifikasi dari motor satu ini juga tergolong bagus dan bisa digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Sedangkan untuk tipe mesin dari motor satu ini yakni jenis air cooled 4-stroke, SOHC, dan dengan volume silinder mencapai 125 cc. Nah, untuk daya maksimum dari motor satu ini bisa mencapai 8000 rpm dan 5500 rpm untuk torsi maksimumnya.

Sementara, untuk sistem pelumasan menggunakan jenis wet pump dan untuk harga OTRnya sendiri berada di angka Rp17.135.000 saja. Menarik bukan?

Baca juga artikel : Yamaha Mio M3 125 Tambah Warna dan Striping Baru, Harga Sama

 

  1. All New Soul GT

Berbicara tentang motor skutik atau skuter matic dengan harga belasan juta rupiah saja seolah belum lengkap ketika tidak melibatkan All New Soul GT. Pasalnya, selain memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan bagus untuk jenis kendaraan yang digunakan sehari-hari, motor satu ini juga hanya dipatok pada harga Rp17,3 juta saja sesuai OTR.

Sementara, untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat dari kapasitas mesin yang berada di angka 125 cc dengan sistem bahan bakar fuel injection serta memiliki jumlah silinder jenis single cylinder.

All New Soul GT memiliki daya maksimum di angka 8000 rpm dan 5500 rpm untuk torsi maksimumnya.

Baca artikel ini juga: Yamaha All New Soul GT, Incaran Baru Lelaki Urban

 

  1. Genio
motor honda genio
motor honda genio

Jika berbicara tentang skutik yang ada di Indonesia, maka seolah tidak akan pernah selesai. Namun, jika Bang Gilmot sedang mencari atau membutuhkan bahan referensi skutik spesifikasi bagus dengan harga hanya belasan juta rupiah saja, maka jawabannya adalah Genio.

Motor keluaran dari Honda ini juga tidak kalah populernya dengan motor skutik lainnya. Genio sendiri merupakan kuda besi versi Project G yang memiliki tampilan hampir mirip dengan Scoopy. Sementara, perbedaannya dengan motor atau kendaraan lain terletak pada kebaharuan mesin yakni menggunakan ESP atau Enhanced Smart Power dengan kekuatan 110 cc SOHC.

Untuk sistem pembakaran dari mesin ini yakni injeksi PGM-FI. Sementara, untuk tenaga maksimum bisa mencapai 6,6 kW di 7.500 rpm. Kemampuan tersebut dapat membuat motor keluaran Honda satu ini dapat lebih responsive ketika berakselerasi.

Nah, bagi Bang Gilmot yang ingin meminang motor Honda Genio, maka cukup mengeluarkan Rp17,2 juta sampai Rp17,7 jutaan saja sesuai dengan on the road Jakarta.

Baca juga artikel ini: Modifikasi Honda Genio Dibawah 1 Juta Sudah Berkelas, Simple & Elegan Referensi AHM

 

  1. Beat Street

Ketika sedang mencari daftar motor matic murah, Anda bisa memilih Beat Street sebagai salah satu pilihan utamanya. Pasalnya, selain memiliki harga terjangkau, jenis motor satu ini juga memiliki spesifikasi yang tidak kalah menariknya dengan jenis motor lainnya.

Spesifikasi utama dari motor Beat Street ini di antaranya adalah memiliki kategori scooter, opsi star bernama kick dan electric, rem depan disc, tenaga maksimal 8,89 hp, dan kapasitas 110 cc. Selain itu, motor satu ini memiliki indikator lampu jenis adjustable headlights dengan voltase aki 12 V pada lampu belakang dan head lamp LED berkapasitas 3Ah.

Sementara, bagi Bang Gilmot yang ingin mendapatkan motor dengan kriteria tergolong ke dalam daftar motor matic murah bernama Beat Steer ini, Bang Gilmot cukup mempersiapkan uang Rp17,93 jutaan saja sebagai harga OTR yang dipasangkan pada motor keluaran Honda satu ini.

Baca juga artikel ini: Honda Beat Street, Motor Matik Murah 2021 di Bawah 20 Juta

 

  1. Beat
motor honda beat
motor honda beat

Siapa yang tidak tahu dengan motor keluaran honda satu ini. Beat menjadi salah satu motor yang digemari oleh masyarakat karena cukup friendly dalam penggunaannya. Selain itu, beat juga memiliki harga yang tergolong terjangkau yakni hanya belasan juta saja.

Spesifikasi utama dari motor ini di antaranya adalah memiliki kategori scooter, opsi star bernama kick dan electric, rem depan disc, tenaga maksimal 8,89 hp, dan kapasitas 110 cc. Selain itu, motor satu ini memiliki indikator lampu jenis adjustable headlights dengan voltase aki 12 V pada lampu belakang dan head lamp LED berkapasitas 5Ah.

Nah, untuk mendapatkan motor yang tergolong ke dalam daftar motor matic murah bernama Beat ini, Bang Gilmot cukup mempersiapkan uang Rp17,98 jutaan saja sebagai harga OTR yang dipasangkan pada motor jenis ini.

 

  1. Nex ll

Nex II kembali melengkapi daftar motor matic murah yang mungkin sedang Bang Gilmot cari-cari. Namun kali ini, jenis motor matic yang akan dibahas berasal dari Suzuki Motor.

Tidak kalah menariknya dengan jenis motor matic harga terjangkau lainnya, Suzuki Nex II juga memiliki spesifikasi yang cukup menarik sehingga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum Bang Gilmot membelinya.

Di antaranya adalah memiliki kapasitas 113 cc dengan tenaga maksimal di angka 9,2 hp serta memiliki opsi start engkol and elektrik. Sementara, untuk panel instrumen motor satu ini mengusung jenis analog. Begitu juga untuk indikator BBM nya. Sedangkan untuk jenis transmisi motor satu ini menggunakan jenis CVT.

Bang Gilmot bisa mendapatkan motor satu ini hanya dengan mempersiapkan uang di angka Rp17,98 sampai Rp18,69 sesuai OTR.

Baca juga artikel ini: Membuktikkan Kelincahan Suzuki NEX II dalam Simulasi Uji Praktik SIM

 

  1. Gear 125

Bagi Bang Gilmot yang sedang mencari daftar motor matic murah dengan harga 18an juta saja, maka Gear 125 bisa dijadikan sebagai salah satu kandidatnya. Selain terkenal dengan harganya yang terjangkau ini, Gear 125 juga merupakan salah satu motor yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni dan dikeluarkan oleh Yamaha.

Sementara, untuk spesifikasi dari Yamaha Gear 125 di antaranya adalah memiliki mesin dengan volume silinder berukuran 124,96 cc dengan daya maksimum di angka 8000 rpm, dan memiliki torsi maksimum di angka 5500 rpm.

Gear 125 ini ternyata juga memiliki sistem pelumasan jenis wet sump dengan sistem bahan bakar fuel injection. Sedangkan untuk kapasitas tangki mencapai 4,2 L dengan spesifikasi kelistrikan memiliki sistem pengapian jenis TCI.

Tertarik untuk mendapatkannya? Bang Gilmot cukup mengeluarkan Rp18.150.000 saja jika ingin memiliki motor Yamaha Gear 125 satu ini.

Baca juga artikel terkait: Spesifikasi Motor Terbaru Yamaha Gear 125 S Version

 

  1. Addres FI

Anda bisa melengkapi koleksi daftar motor matic murah harga belasan juta rupiah saja dengan membeli motor keluaran Suzuki bernama Address FI. Selain memiliki harga yang bisa dikatakan terjangkau, motor satu ini juga memiliki spesifikasi yang tidak kalah menariknya dengan motor-motor sebelumnya.

Salah satunya adalah memiliki kapasitas mesin di angka 113 cc dengan opsi start kick and electric serta kategori scooter dengan sistem pembakaran full. Sedangkan untuk panel instrumen dan indikator BBM memangkat jenis analog. Untuk jenis transmisi motor satu ini juga hampir sama dengan skutik lainnya yakni menggunakan jenis CVT.

Bang Gilmot bisa membeli motor Address FI untuk digunakan sebagai kendaraan yang menemani aktivitas sehari-hari. Hanya mengeluarkan uang Rp18,81 sampai Rp19,29 juta saja sesuai harga OTR, Bang Gilmot bisa langsung menggunakan Address FI.

 

  1. Address Playful

Address Playful menjadi motor lain yang melengkapi koleksi daftar motor matic murah harga belasan jutaan saja.

Motor satu ini memiliki spesifikasi dengan 6,9 kw di tenaga mesinnya serta memiliki tinggi 1,095 mm. Sementara, kapasitas mesin dari Address Playful sendiri berada di angka 113 cc dengan berat motor mencapai 97kg.

Sistem bahan bakar motor satu ini mengusung jenis fuel injection dengan transmisi CVT. Jika dilihat dari sisi rangkanya, motor satu ini dilengkapi dengan rem depan jenis disck brake dan drum brake untuk rem belakangnya. Sedangkan untuk harganya sendiri yakni hanya Rp19.292.000 (OTR).

 

  1. Nex Crossover

Tidak lengkap rasanya jika daftar motor matic murah tidak dilengkapi dengan nex crossover.

Motor satu ini memiliki spesifikasi dengan 6,9 kw di tenaga mesinnya serta memiliki tinggi 1,055 mm. Sedangkan untuk kapasitas mesin dari Address Playful sendiri berada di angka 113 cc dengan berat motor mencapai 94kg.

Sistem bahan bakar motor satu ini mengusung jenis fuel injection dengan transmisi CVT serta sistem pengapian jenis ECU. Jika dilihat dari sisi rangkanya, motor satu ini dilengkapi dengan rem depan jenis cakram dan tromol untuk rem belakangnya.

Sedangkan untuk harganya sendiri yakni hanya Rp19.4 juta (OTR).

Baca juga artikel lainnya terkait Nex Crossover disini:

 

  1. Xride

Xride masuk sebagai daftar motor matic murah sebab hanya memiliki harga di bawah 20 juta atau sekitar belasan jutaan saja. Sementara, spesifikasi yang dimiliki oleh motor satu ini juga cukup menarik untuk digunakan oleh siapapun termasuk Bang Gilmot yang sedang mencari motor matic idaman.

Perlu Bang Gilmot ketahui, bahwa Xride ini memiliki spesifikasi kapasitas mesin hingga 125 cc dengan tenaga maksimal di angka 9,3 hp dan opsi start jenis electric and kick. Sementara, untuk sistem pembakaran dari TCI dan panel instrument jenis digital.

Nah, harga OTR yang dipasangkan untuk motor satu ini hanya di angka Rp19,4 juta saja sehingga cocok bagi Anda yang sedang mencari motor matic murah namun kualitas tetap bagus.

Baca juga artikel Yamaha Xride lainnya disini:

 

  1. Fino

Fino menjadi salah satu motor keluaran dari Yamaha yang tidak kalah kerennya dengan motor Yamaha lain. Fino juga tergolong sebagai salah satu motor dengan harga murah namun spesifikasi tidak akan mengecewakan.

Buktinya, motor keluaran Yamaha satu ini memiliki kapasitas mesin hingga 125 cc dengan tenaga maksimal di angka 9,38 hp. Sedangkan untuk opsi start dari Fino Motor menggunakan jenis kick and electric dengan sistem pembakaran TCI, panel instrument dan indikator BBM jenis analog, serta memiliki jenis transmisi CVT.

Bang Gilmot bisa mendapatkan harga Yamaha Fino di angka belasan juta untuk beberapa jenis. Di antaranya adalah Fino jenis Blue Sporty yang dipasang harga Rp19,58 juta (OTR), dan juga Fino jenis Blue Core Premium yang memiliki harga Rp19,58 juta juga (OTR).

Baca artikel lain terkait Yamaha Fino disini:

 

  1. Freego
Foto: Yamaha Motor

Freego menjadi salah satu motor yang tergolong ke dalam daftar motor matic murah dan bisa Anda coba untuk memenuhi kebutuhan kendaraan sehari-hari. Motor keluaran dari Yamaha ini juga memiliki spesifikasi yang tidak kalah bagusnya dengan motor matic lainnya. Lebih jelasnya bisa disimak terkait spesifikasinya di bawah.

Dari segi mesin, motor Freego memiliki tipe mesin Air Cooled 4-Stroke, SOHC. Sementara, Freego sendiri memiliki volume silinder 125 cc dengan daya maksimum 8000 rpm dan torsi maksimum di angka 5500 rpm. Freego juga memiliki sistem pelumasan Wet Pump dengan tipe rangka undervone dan suspense belakang jenis unit swing.

Jenis rem dari motor satu ini juga tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, untuk rem belakang dari Freego menggunakan jenis drum brake dan jenis single disc brake untuk rem depannya.

Nah, Bang Gilmot bisa mendapatkan Yamaha Freego hanya dengan mengeluarkan Rp19.965.000 saja sesuai dengan harga OTR nya.

 

Baca artikel lain terkait Yamaha Freego:

 

Demikian pembahasan terkait daftar motor matic murah dengan harga hanya belasan juta rupiah saja. Bang Gilmot juga bisa melihat informasi menarik lainnya dengan terus mengecek web GilaMotor.

Update harga: 28 Mei 2022

*Disclaimer: Daftar harga diatas bisa berbeda saat pembelian di showroom. Harga diatas untuk OTR Jakarta yang diambil dari situs resmi masing-masing brand.