Foto: Dok. Motogp.com
0
8

Comeback di MotoGP Aragon, Marc Marquez Terlibat 2 Insiden

Juara dunia MotoGP yaitu Marc Marquez baru saja selesai dari cidera yang ia derita. Setelah 110 hari menjalani pemulihan cedera, pembalap yang dijuluki Baby Alien tersebut kembali turun di ajang MotoGP tepatnya di seri Aragon.

Terakhir kali Marquez turun di ajang MotoGP sebelum race GP Aragon 2022 adalah di bulan Mei 2022 tepatnya di MotoGP Italia. Pada race tersebut ia berhasil finish di posisi 10. 

Namun usai race tersebut ia memilih untuk melakukan operasi keempat agar cidera tangan kanannya bisa benar-benar sembuh. Setelah absen selama 4 bulan, akhirnya Marquez kembali turun di seri MotoGP Aragon 2022.

“Setelah berbicara dengan para dokter dan tim, kami memutuskan bahwa proses pemulihan terbaik adalah dengan melanjutkannya di atas motor,” ucap Marc dalam akun media sosial resminya, Selasa (13/9/2022).

“Untuk bisa melakukannya di MotoGP Aragon, di depan para pendukung saya sepanjang akhir pekan, pastinya akan membuat saya sangat bersemangat,” imbuhnya.

Marquez begitu bersemangat untuk segera melakukan comeback di MotoGP Aragon 2022. Hal tersebut disebabkan oleh balapan tersebut merupakan balapan kandang baginya.

Pasalnya Motorland Aragon terpaut jarak yang tidak terlalu jauh dari kota kelahiran Marc Marquez. Marc Marquez lahir di Cervera, Spanyol dengan jarak 2 jam perjalanan dari Aragon.

Namun race perdananya usai pemulihan cedera, tidak membuahkan hasil yang maksimal. Bahkan Marquez tidak berhasil finish lantaran kehilangan grip ban belakang.

Foto: Dok. Motogp.com

Di lintasan lurus yang masih padat dengan pembalap, laju motor Marc Marquez tersendat dan mengakibatkan rival yang berada di belakangnya tidak siap. Baby Alien pun reflek menutup gas sehingga membuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tidak siap untuk menghindarinya.

Karena kejadian tersebut membuat El Diablo masuk ke gravel tikungan ketiga Motorland Aragon dan tidak bisa melanjutkan balapan tersebut. Tidak hanya Quartararo saja, tapi Marc sempat terlibat insiden juga dengan pembalap asal Jepang Takaaki Nakagami. Pembalap asal Jepang tersebut langsung terjatuh di tengah lintasan tikungan 8 dan tak bisa melanjutkan balapan.

Foto: Dok. Motorcyclesport.net