Foto: Aprilia.co.id
0
33

Tuareg 660, Motor Baru Aprilia Resmi Diluncurkan untuk Pasar Indonesia

Konsistensi Aprilia di Indonesia terus diperlihatkan dengan hadirnya motor motor baru. Usai mengenalkan big skutik, kini motor baru adventure Aprilia Tuareg 660 dihadirkan untuk anda yang hobi berpetualang.

Aprilia Tuareg dihadirkan dengan konsep untuk menemani para pencari kebebasan dalam berkendara. Nama Tuareg sendiri memiliki makna yang berarti “manusia bebas”, berasal dari nilai inti dalam budaya orang Tuareg dari Sahara, yang dikenal dengan kemampuan bertahan hidup dan keahlian eksplorasi.

“Didesain untuk pengendara yang benar-benar mencari kebebasan dan kemampuan untuk berpetualang di segala kondisi jalan, Aprilia Tuareg 660 menawarkan kebutuhan akan performa tinggi, kelincahan serta pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan di berbagai medan jalan untuk menjelajahi setiap sudut lanskap Indonesia yang indah,” Marco Noto La Diega, Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Foto: Tmcblog.com

Secara desain motor baru Aprilia Tuareg 660 dilakukan oleh PADC (Piaggio Advanced Design Center), departemen gaya terdepan dari Piaggio Group di Pasadena, California. Dari setiap bagian yang tidak penting hilang untuk mendapatkan bobot 187 kg. dengan daya tampung bahan bakar mampu terisi 18 liter.

Layaknya motor adventure, Aprilia Tuareg 660 juga memiliki komponen windshield dan hand guard yang berfungsi menghalau kerikil. Untuk menerangi perjalanan lampu model Tri LED Lamp dengan DRL tertanam di bagian depan.Aksesori pendukung petualangan juga hadir seperti cover engine.

Untuk mendapatkan kenyamanan suspensi depan sudah menggunakan upside down berlabel Kayaba dengan tinggi travel 240 mm. Ditambah lengan ayun alumunium sebagai penyanggah suspensi tunggal Kayaba dengan travel 340mm. Kedua suspensi ini memiliki opsi pengaturan yang bisa disesuaikan dengan barang bawaan dan kontur jalan yang akan dilalui.

Aprilia Tuareg menggendong mesin parallel-twin 659 cc DOHC, 4 tak, 2-silinder, pendingin cairan, pendingin oli, dan berpengabut injeksi. Racikan itu mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 79 hp pada 9.250 rpm dan torsi puncak 70 Nm pada 6.500 rpm

Foto: Totalmotorcycle.com

Untuk fitur pendukung perjalanan Tuareg 660 dibekali instrumen TFT 5 inci, Ride-by-Wire dan paket APRC (Aprilia Performance Ride Control) meliputi Traction Control, Cruise Control, Engine Brake, dan Engine Map.

Aprilia Tuareg 660 tersedia dalam warna Indaco Tagelmust, yang terinspirasi dari skema warna Aprilia Tuareg Wind 600 yang rilis pada 1988. Motor dibanderol Rp 656.000.000 on the road (OTR) DKI Jakarta .