0
259

Velimotor VMX10S, Motor Listrik Petualang dari China, Harga 40 Jutaan

Motor listrik biasanya identik dengan lintasan perkotaan yang dianggap memiliki jalan lebih baik sehingga kecepatan motor lebih bisa dijaga. Tapi rupanya ada juga lho motor listrik sporty yang bisa digunakan untuk berpetualang karena memiliki performa tinggi.

Kini, hadir motor listrik Velimotor asal China yang mengisi segmen adventure bernama VMX10S.

Menggunakan baterai 72V 58AH, VMX10S diklaim memiliki jarak tempuh cukup jauh yakni 150 km.

Jarak ini dikatakan cukup jauh karena motor ini diketahui memiliki bobot 128 kg.

Sebagai persediaan, VMX10S juga dilengkapi dengan baterai tambahan yang disimpan pannier samping. Yap, motor ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang juga bisa untuk membawa baterai tambahan apabila ingin menempuh jarak yang jauh.

Soal tenaga, motor listrik ini menggunakan kekuatan 12 kW atau setara 16,1 TK. Kombinasi baterai dan motor listrik ini membuat VMX10S bisa melaju sampai 120 Kpj dengan akselerasi 0-100 Kpj di 9,8 detik.

VMX10S dilengkapi dengan fitur tambahan yang mampu mengisi kembali baterai saat deselerasi yakni regenerative braking. Bukan cuma itu, pada VMX10S juga disematkan gigi mundur yang membantu pengendara manuver di lokasi sempit.

Sasis VMX10S memakai model tubular, di depan memakai suspensi upside-down dan belakang monoshock bisa disetel. Bisa dibilang, VMX10S seperti motor adventure pada umumnya hanya bedanya di bahan bakarnya saja.

Ketinggian jok dari tanah yakni 180 mm sehingga posisi duduknya terbilang jangkung. Selain itu, VMX10S juga disematkan pelek jari-jari seperti motor offroad tangguh dengan ukuran 19 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Selain itu lampunya juga LED digital jadi makin kekinian. Agar lebih tangguh dan aman sistem kelistrikannya juga sudah waterproof.

Soal harga, motor ini dibanderol USD 2.780 atau sekitar Rp43 jutaan. Jadi, berminat untuk memilikinya?