Dok. Foto: Piaggio
0
204

Piaggio Zip Special Edition 50, Si Kecil Yang Bikin Melongo

Motor yang cocok untuk pelajar akhirnya meluncur dari pabrikan Piaggio Zip. Produsen asal Italia ini meluncurkan Piaggio Zip 2023 edisi spesial dengan nama Zip Special Edition 50.

Motor khusus pelajar ini memiliki desain grafis istimewa. Grafis istimewa ini tampak pada warna hijau yang disematkan tipis-tipis tapi mencuri perhatian pada motor matic tersebut.

Bodi Zip Special Edition ini berwarna hitam doff dengan grafis warna hijau. Warna hijau ini juga diberikan di pelek motor.

Motor ini disebut cocok untuk pelajar karena mesin yang diusung 50cc. Motor ini memang dirancang untuk remaja di Eropa yang berusia 14-16 tahun.

Sekedar informasi, untuk remaja di Eropa usia 14-16 tahun memang diperbolehkan mengendarai sepeda motor. Syaratnya, mereka memiliki lisensi AM atau SIM AM. Nah, SIM AM ini hanya boleh digunakan untuk membawa motor dengan kecepatan maksimum 45 km/jam dan bobot tidak lebih dari 350 kg.

Untuk spesifikasinya, Zip ini menggunakan mesin single silinder 49cc 3-klep berpendingin udara. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga 3 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 2,8 Nm pada 6.100 rpm.

Dari segi bentuknya memang simpel dan menarik. Sangat cocok digunakan di area perkotaan dan untuk jarak yang tak terlalu jauh.

Skutik ini sendiri dijual dengan harga 2.990 Euro atau setara Rp49,9 juta. Dari segi harga memang cukup mahal jika dijual di Indonesia dengan spesifikasinya.

Untuk saat ini, Zip Special Edition 50 masih hanya dipasarkan di Eropa. Kira-kira tertarik nggak nih kalau dipasarkan di sini?