Dok. Foto: Ducati.com
0
114

Dibanderol Rp1,1 Miliar, Bagaimana Spesifikasi Ducati Diavel for Bentley?

Berkolaborasi dengan merek mobil Bentley, Ducati baru saja merilis motor terbarunya bertajuk Ducati Diavel. Motor ini hanya diproduksi sebanyak 550 unit. Ducati Diavel merupakan produk kolaborasi pertama Ducati dan Bentley.

Tampilan motor ekslusif ini merupakan hasil kerjasama antara desainer Bentley dengan Centro Stile Ducati. Menurut informasi dari laman aslinya, Ducati Diavel Bentley terinspirasi dari seri Bentley Batur yang eksteriornya menampilkan Scarab Green dari palet warna Bentley Mulliner.

Begitu juga dengan bagian peleknya, Ducati Diavel for Bentley menggunakan pelek khas seperti Bentley Batur. Pada bagian saluran masuk udara samping dibuat gril depan dua warna. Selain itu, terdapat juga pelindung depan, fairing, dengan tampilan atas tangki yang mirip dengan tulang rusuk di kap depan.

Menariknya lagi, bagian jok model single seatnya bisa diganti dengan kursi penumpang berbahan Alcantara hitam yang inspirasinya dari interior mobil. Dibuat hanya 550 unit dan 50 unitnya khusus hanya untuk pengguna Bentley.

Sementara untuk mesinnya, Ducati Diavel for Bentley menggunakan mesin 1.158 cc V4, yang dapat menyemburkan tenaga 168 hp atau 6 hp lebih kuat dari versi sebelumnya. Untuk torsinya kini turun dari 129 Nm jadi jadi 126 Nm.

Untuk roda belakang menggunakan ukuran 240/45 dan roda gigi khusus. Ban tersebut mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik.

Untuk harganya Ducati Diavel for Bentley dibanderol USD 70.000 atau sekitar Rp1,09 miliar.