Dok. Foto: Vespa Indonesia
0
129

Masuk Indonesia, Vespa Primavera Edisi Mickey Mouse Dibanderol Rp60,2 juta

Setelah pada Juni lalu meluncur secara global, Vespa Primavera edisi Mickey Mouse akhirnya dirilis di Indonesia.

Desain ini merupakan kolaborasi Vespa dengan Disney yang tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-100. Mickey Mouse pun dipilih sebagai karakter kolaborasi apik ini.

Soal sisi spesifikasi teknik dan fitur tak ada perubahan dari Primavera pendahulunya. Perbedaannya terletak pada skema warna di versi standar. Edisi khusus ini menggunakan warna dominan hitam, ada merah dan kuning untuk merepresentasikan tokoh Mickey Mouse.

Warna hitam menunjukkan badan dari Mickey Mouse, sementara warna merah dan kuning untuk menggambarkan celana dan sepatu yang dipakai.

Kombinasi tiga warna ini tampak ngejreng tapi menarik. Ditambah dengan detail grafis yang menggambarkan siluet khas karakter Disney yang terletak di body bagian depan dan samping.

Kesan Mickey Mouse semakin kental dengan beberapa stiker yang menempel di beberapa sisi motor. Di bagian jok motornya juga ada logo karakter Disney yang membuatnya makin eksklusif.

Untuk mesinnya, motor ini menggunakan mesin 1 silinder 4 tak dan 3 valve yang berkapasitas 155cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 9,5 kW atau setara 12,7 Tk pada 7.750 rpm dan torsi 12,8 Nm pada 6.500 rpm. Motor ini juga diklaim lebih ramah lingkungan karena sudah lolos standar emisi gas buang Euro 5.

Untuk sistem pengereman, Vespa Primavera edisi Mickey Mouse ini menggunakan rem ABS Dual Channel dengan ukuran lingkar ban depan 110/70-12 dan belakang 120/70-12.

Dengan spesifikasi dan desain yang ditawarkan, Vespa Primavera edisi Mickey Mouse dibanderol dengan harga Rp60,2 juta OTR Jadetabek.