Photo: Wheel Story
0
1080

Wheel Story 3 Mulai Menjelajah Kuala Lumpur

GILAMOTOR.com – Di hari ke-9 perjalanan Wheel Story 3, sudah tiba di Tanjung Balai, Sumatera Utara. Kemudian, rombongan yang dipimpin Mario Iroth melapor untuk menyebrang ke Malaysia menggunakan jasa pelayaran ferry menuju Port Klang – Malaysia.

Agen perjalanan yang sudah menanti kedatangan WS3 pun langusung mengecek dokumen dan semuanya komplit. “Dikarenakan hari itu sudah sore, saya ditemani bikers dari Riau dan Tanjung Balai pun membantu saya mencari hotel dulu dan menikmati kota kecil Tanjung Balai yang ramai dan banyak bangunan tua. Besok barulah menyebrang ke Malaysia,” jelas Mario.

Di hari kesepuluh, pagi yang cerah menemani perjalanan WS3 ke Tanjung Nibung – Tanjung Balai. Dari sanalah kapal ferry express yang akan membawa tim Wheel Story menuju Malaysia.

Pelabuhan sudah ramai, motor WS3 pun mengundang perhatian warga dan penumpang lainnya karena ini menjadi pemandangan unik.

“Staf bea cukai menyambut hangat kedatangan saya dan dengan hati-hati merobek halaman exporting yang ada di lembaran carnet saya. Jam 10 pagi, kapten kapal memberi aba-aba, semua orang menyalami kami memberikan tanda semangat membewa nama bangsa di negeri luar.”
mario-iroth-day-12
Benelli BN600 tunggangan Mario dipikul enam orang untuk menaikkan motor berbobot 220Kg ke dalam lambung kapal.

Jam 5 sore waktu Malaysia, kapal bersandar mulus di Port Klang, cap pasport, x-ray barang bawaan dan cap Carnet semua berjalan lancar, semua staff di pelabuhan menebar senyum melihat saya dan motor.

Dan tak menunggu lama BN600 plat B 6059 PZY mengaspal di Malaysia negara pertama Wheel Story season 3.

Sehari kemudian hujan menyapa pagi hari di hotel tempat menginap. Selanjutnya WS3 singgah di Benelli Service Centre at Jalan Ipoh – Kuala Lumpur.

Jelajah seputar Malaysia dimulai. Perjalanan dilanjut ke Batu Cave, Petronas Twin Tower dan sore menjelang Mario bergerak ke Sepute untuk menginap ke apartmen rekan dari ‘Merah Putih Biker’ (Kuala Lumpur), Joseph dan istrinya Michele.

Hari ke-12, odometer menunjukan  perjalanan sudah ditempuh sejauh 2.714 km. Dikawal cuaca cerah riding ke kompleks kerajaan di Putrajaya hingga sore dan mempersiapkan perjalanan selanjutnya.