0
168

6 Barang yang Harus Dibawa di Bagasi Motor

Bagasi sepeda motor merupakan ruang penyimpanan pada sepeda motor yang berfungsi untuk membawa benda-benda peralatan berkendara.

Beberapa benda bahkan bisa dimasukkan dalam kategori wajib atau harus dibawa di jok motor untuk keamanan dan keselamatan berkendara. Apa saja benda-benda tersebut?

Berikut 6 benda yang harus ada di bagasi motor:

1. Jas Hujan

Jas hujan sangat penting dibawa apalagi di musim hujan. Selain jas hujan, shoe cover atau jas sepatu juga baiknya disimpan di jok motor agar selalu ada saat dibutuhkan.

2. Kunci Pas

Kunci pas merupakan peralatan yang juga wajib ada di bagasi motor. Biasanya, kita tak perlu membeli kunci pas karena sudah jadi paket lengkap saat membeli sepeda motor baru. Kunci pas berfungsi untuk mengencangkan atau mengendurkan mur dan baut.

3. Kunci Busi

Kunci busi wajib dibawa di bagasi motor, apalagi untuk motor-motor keluaran lama. Meski demikian, tak menutup kemungkinan ada masalah pada motor baru yang berhubungan dengan busi saat di jalan.

4. Kunci L

Kunci L juga jadi barang wajib nih, yang fungsinya mirip dengan kunci pas. Yakni untuk mengendurkan dan mengencangkan baut yang berbentuk bulat. Meski kemungkinan jarang digunakan, tetapi baiknya dibawa karena ukurannya kecil jadi tidak memberatkan.

5. Senter

Senter berfungsi untuk menerangi apabila ada masalah pada motor saat di jalan dalam kondisi malam hari. Jadi, senter merupakan salah satu barang wajib yang baiknya dibawa.

6. Busi Cadangan

Baiknya juga membawa busi cadangan sehingga saat ada masalah dengan busi sewaktu-waktu bisa diganti sendiri.

Itu dia enam barang yang wajib dibawa di bagasi motor, jangan sampai lupa ya!