Dok. Foto: GIIAS
0
354

Jelang GIIAS 2023, Ini Deretan Motor yang Bakal Hadir

Pameran otomotif yang sudah dinanti pecinta otomotif Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 akan dimulai dengan GIIAS BSD-CITY, Tangerang pada 10-20 Agustus 2023. Ini akan menjadi pameran gaikindo ke-30 sejak digelar pertama kali pada 1986.

Pada pameran gaikindo kali ini, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkap bahwa tahun ini GIIAS menjadi tonggak sejarah bagi asosiasi.

“Gaikindo akan terus menampilkan masa depan industri otomotif lewat penyelenggaraan GIIAS,” kata Nangoi.

Tahun ini, penyelenggara mencatat sedikitnya ada 29 merek mobil penumpang yang akan mengikuti pameran. Mereka adalah Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

“Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran Gaikindo yang ke-30, dan pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, hal yang sangat membanggakan bagi Gaikindo,” ungkap Nangoi.

Sementara untuk mobil komersial (commercial car), ada 5 merek yang akan mengikuti pameran GIIAS 2023. Mereka adalah Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks.

Dengan peserta yang semakin banyak mengikuti ajang pameran ini diharapkan akan lebih banyak terobosan serta teknologi industri otomotif yang disuguhkan untuk masyarakat Indonesia.

Sementara, untuk sepeda motor ada 15 merek yang akan mengikuti pameran termasuk juga motor listrik.

Deretan brand motor yang sudah dipastikan akan mengikuti pameran yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Untuk pameran kali ini, dua merek motor asal Jepang yang absen. Keduanya yakni Kawasaki dan Yamaha. Kawasaki sendiri sudah tiga tahun absen pada pameran ini.