19
12258

Oli Evalube Terbukti Lebih Irit Bahan Bakar

Bro en Sis, para ahli dari LAPI ITB telah melakukan roadtest sejauh 6.000 km dari Bandung-Jakarta PP selama 15 hari. Uji coba internal bertajuk  “Evalube Irit Bensin” ini menggunakan 15 unit motor yang terdiri dari 5 unit Honda CB 150, 5 unit Yamaha Mio dan 5 unit Honda Vario.

infographic evalube-revisi#2

Masing – masing motor diberi minum oli Evalube sesuai dengan porsinya. Untuk Mio diberikan oli Evalube Scootic YX dengan SAE 20W-40, Vario menggunakan oli Evalube Scootic HX dengan SAE 10W-30, sementara CB150 diisi oli Evalube PRO dengan SAE 10W-30. Metode pengujian ini juga berguna untuk mencari seberapa hemat oli Evalube dapat mempengaruhi kinerja konsumsi bahan bakar setiap motor.

Setelah motor digunakan riding, para penguji langsung melihat hasil dari kinerja oli yang telah digunakan. Seperti dugaan sebelumnya, penggunaan pelumas Evalube dapat membuat motor lebih hemat bahan bakar, torsi meningkat, meningkatkan akselerasi, menjaga keawetan mesin dan dapat melindungi komponen mesin.

Hasil laboratorium juga mengatakan, tingkat kekentalan Multi Grade yang mempengaruhi hemat bahan bakar tersebut dinilai cocok untuk diaplikasikan pada motor yang digunakan sehari – hari. Selain itu, teknologi Veltec yang merupakan additive anti wear, mampu membuat gesekan mesin semakin rendah sehingga membuat kuda besi Anda meminum bahan bakar lebih sedikit, dengan kesuksesan tersebut, oli Evalube mendapatkan sertifikat lulus uji dari LAPI ITB.

19 COMMENTS

  1. Oli evalube memang terbukti bikin irit, kalau kamu memang terbukti bikin makin sayang.