1
1113

Rossi Balapan Tanpa Burgess di Mugello

GILAMOTOR.com. – Untuk pertama kali pebalap Ducati, Valentino Rossi, akan belapan di kampung halamannya Italia yang akan berlangsung pekan depan tanpa kepala krunya, Jerry Burgess.

Ducati menjelaskan bahwa Burgess – kepala kru paling sukses dalam sejarah MotoGP dan di sisi Rossi Sejak MotoGP tahun 2000. Burgess telah kembali ke Australia bersama istrinya untuk menjalani serangkaian pemeriksaan medis dan prosedur bedah yang mungkin mendesak.

Burgess telah berhasil membawa pebalap meraih kemenangan dan gelar juara dunia. Burgees yang telah memberi kontribusi besar dalam peraihan kemenangan bersama Rossi dengan 7 gelar juara dunia, Mick Doohan 5 kali juara dunia dan Wayne Gardner 1 kali gelar juara dunia, diharapkan dapat kembali berjuang bersama tim di MotoGP Jerman di Sachsenring.

“Pertama-tama, aku berharap keberhasilan untuk  Jeremy, yang tak dapat bergabung bersama kami pada akhir pekan ini karena urusan pribadi yang sangat penting,” kata Rossi. “Kami akan sangat merindukannya di garasi, tapi kami berharap untuk melihat dia di Sachsenring,” harap Rossi.

Di Mugello, peran kepala kru Rossi akan diisi oleh Max Bartolini yang biasanya bekerja sebagai Manajer tim teknik. Sementara itu posisi Max akan diisi oleh Fabiano Sterlacchini yang biasanya bekerja sebagai Technical Manager and Track Engineer untuk tim Ducati Pramac bersama Loris Capirossi yang akan melewati balapan di kampung halamannya karena cidera saat balapan di Assen, Belanda, pekan lalu.

“Kami sangat menyesal Jeremy tidak bersama kami di Mugello untuk balapan di “rumah” kami, di mana kita akan memiliki banyak penggemar di grandstand,” ungkap Tim Manajer Ducati, Vittoriano Guareschi.

“Kami bersamanya dalam semangat dan kami akan menunggu konfirmasi kembali nya.”

“Sementara itu, kami telah merevisi struktur yang bekerja di dalam dengan penambahan Fabiano Sterlacchini, insinyur Ducati yang sangat berpengalaman yang biasanya terlihat setelah Loris, yang sayangnya dia terluka.”

“Kami berterimakasih kepada Paolo Campinoti dan Tim Pramac untuk menyediakan Fabiano kepada kami sehingga kami dapat mendukung Rossi secara penuh untuk bapalapan yang sangat penting ini.”

Musim lalu, Rossi mengalami patah kaki saat sesi latihan di Mugello, namun sebelumnya Rossi juga memenangkan balapan tuan rumah tak kurang dari 9 kesempatan. Selama musim 2011 berjalan, pebalap Italia ini baru mengantongi satu podium saja.

MotoGP Italia akan menjadi balapan kedua Rossi dengan motor GP11.1 yang menggabungkan sasis Ducati 2012 dengan gear box baru dan mesin 800 cc, setelah sebelumnya di gunakan di MotoGP Belanda di Assen, pekan lalu.

Penulis/Foto : @jayadi72/Crash.net

1 COMMENT