Photo: Honda Racing Corporation
1
1237

Salam Perpisahan Honda untuk Stoner

GILAMOTOR.com – Tim Honda harus merelakan Casey Stoner yang harus terbang ke Italia. Rider asal Australia itu dipinang kembali oleh Ducati untuk dijadikan sebagai test rider.

Rumor mengenai kepindahan Stoner ke tim pabrikan asal Bologna itu sudah tercium beberapa waktu lalu. Meski kontrak dengan Honda baru akan berakhir tahun ini, Ducati tak ingin berlama-lama meminta tanda tangan Kurri Kurri Boy.

Kemarin (23/11/2015), Ducati resmi mengumumkan Stoner sebagai test rider selama MotoGP 2016. Dirinya akan terlibat dalam pengembangan Desmosedici GP16 racikan Gigi Dall’Igna.

Lantas bagaimana pendapat tim Honda? “Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Stoner,” buka Shuhei Nakamoto, Vice President Honda Racing Corporation.

“Saat dia datang pada 2001, hubungan kami sangat dekat dan selalu menikmati pembicaraan tentang balap dan masalah teknis. Tentu saja, kemenangannya di 2011 adalah momen paling istimewa sekaligus menyoroti karirku,” terang Nakamoto.

Nakamoto mengatakan tak ada alasan untuk tidak mengenang jasa Stoner di tim Honda. “Kami mengucapkan terima kasih kepadanya atas semua yang sudah diberikan  setelah 5 tahun. Kami juga berharap yang terbaik untuk dia dan keluarganya,” tutup Shuhei.

1 COMMENT