96
112271

Tiga Hal Bikin Kawasaki Ninja Makin Garang

Tiga Hal Bikin Kawaski Ninja Makin Garang
Kawasaki Ninja. Mendengar namanya saja udah kebayang kekuatan nih motor. Sejak kemunculannya dan terus berjaya didunia balap liar dan resmi di tanah air, membuat nama Ninja makin berkibar. Jangankan untuk balap, untuk harian aja, tenaga nih motor dengan mesin standarnya udah sangat mumpuni. Tinggal seberapa berani penunggangnya menarik pedal gas sampai mentok.
Kendati demikian, masih ada bikers yang punya nyali besar dan merasa gak puas sama lari si Ninja. Nah untuk itu, bengkel D2M Hasil Kebon yang udah berdiri sejak tahun 99 dan terjun di dunia balap pake Kawasaki Ninja, punya cara sendiri bikin Kawasaki Ninja makin garang dengan mesin standar nya.
“Ninja RR kalau hanya untuk harian agar lebih enteng cukup lakukan tiga hal, pertama naikit pilot jet nya jadi 25. Dan untuk mengejar hasil yang lebih maksimal, kenalpot standarnya diganti pake knalpot kolong dan rubah timing pengapian dengan sedikit dimajukan,” jelas Didi Nurhadi.
Terus kalau Ninja R gimana? perlakuan buat Ninja R gak jauh beda dengan Ninja RR, cuma untuk Ninja R, pilot jet nya pake yang ukuran 52 atau 55.
Kalau sudah dilakukan perubahan seperti diatas tapi masih gak puas? Ganti karburatornya pake karburator PE. Tapi kalau mau tetep pake karburator bawaannya Ninja, rubah pilot jet, timing pengapian dan porting. Jika hal ini sudah dilakukan, Didi menjamin kecepatannya bisa tembus angka 200 km/jam dengan kondisi gas belum mentok, alias masih bisa ditingkatkan lagi.
“Kalau mau bener-bener kenceng dan maksimal banget, ganti karburatornya pake PE 28 buat maksimalin di tarikan bawah, rubah timing pengapian dan porting. Gw jamin lari 200 km/jam aja mah gas belum mentok,” jelas Didi lagi.
“Dengan mesin standarnya Ninja RR jelas lebih galak dari Ninja 250, apalagi kalau udah lakukan perubahan seperti tadi, makin gampang lah ngalain Ninja 250,” pungkas Didi.
Hal Serupa juga diakui Safiih yang akrab disapa Jeck sang mekanik dari bengkel 7 saudara. “Kalau Ninja RR standarnya mah udah bisa ngalahin Ninja 250. Tapi kalau mau lebih galak cukup ganti knalpot dan seting karburator,” jelasnya.
Masalah yang sering terjadi pada motor Kawasaki Ninja terutama keluaran tahun 2007 keatas biasanya katupnya sering macet. Untuk mengatasi masalah ini agar bisa mendukung rubahan tadi, tinggal naikkan setelan pompa oli biar sedikit boros. Hal ini dimaksudkan agar katup gak gampang kering.

Kawasaki Ninja. Mendengar namanya saja udah kebayang kekuatan nih motor. Sejak kemunculannya dan terus berjaya didunia balap liar dan resmi di tanah air, membuat nama Ninja makin berkibar. Jangankan untuk balap, untuk harian aja, tenaga nih motor dengan mesin standarnya udah sangat mumpuni. Tinggal seberapa berani penunggangnya menarik pedal gas sampai mentok.

Kendati demikian, masih ada bikers yang punya nyali besar dan merasa gak puas sama lari si Ninja. Nah untuk itu, bengkel D2M Hasil Kebon yang udah berdiri sejak tahun 99 dan terjun di dunia balap pake Kawasaki Ninja, punya cara sendiri bikin Kawasaki Ninja makin garang dengan mesin standar nya.

“Ninja RR kalau hanya untuk harian agar lebih enteng cukup lakukan tiga hal, pertama naikit pilot jet nya jadi 25. Dan untuk mengejar hasil yang lebih maksimal, kenalpot standarnya diganti pake knalpot kolong dan rubah timing pengapian dengan sedikit dimajukan,” jelas Didi Nurhadi.

Terus kalau Ninja R gimana? perlakuan buat Ninja R gak jauh beda dengan Ninja RR, cuma untuk Ninja R, pilot jet nya pake yang ukuran 52 atau 55.

Kalau sudah dilakukan perubahan seperti diatas tapi masih gak puas? Ganti karburatornya pake karburator PE. Tapi kalau mau tetep pake karburator bawaannya Ninja, rubah pilot jet, timing pengapian dan porting. Jika hal ini sudah dilakukan, Didi menjamin kecepatannya bisa tembus angka 200 km/jam dengan kondisi gas belum mentok, alias masih bisa ditingkatkan lagi.

“Kalau mau bener-bener kenceng dan maksimal banget, ganti karburatornya pake PE 28 buat maksimalin di tarikan bawah, rubah timing pengapian dan porting. Gw jamin lari 200 km/jam aja mah gas belum mentok,” jelas Didi lagi.

“Dengan mesin standarnya Ninja RR jelas lebih galak dari Ninja 250, apalagi kalau udah lakukan perubahan seperti tadi, makin gampang lah ngalain Ninja 250,” pungkas Didi.

Hal Serupa juga diakui Safiih yang akrab disapa Jeck sang mekanik dari bengkel 7 saudara. “Kalau Ninja RR standarnya mah udah bisa ngalahin Ninja 250. Tapi kalau mau lebih galak cukup ganti knalpot dan seting karburator,” jelasnya.

Masalah yang sering terjadi pada motor Kawasaki Ninja terutama keluaran tahun 2007 keatas biasanya katupnya sering macet. Untuk mengatasi masalah ini agar bisa mendukung rubahan tadi, tinggal naikkan setelan pompa oli biar sedikit boros. Hal ini dimaksudkan agar katup gak gampang kering.

#Rubrik ini dipersembahkan oleh EVALUBE, Pelumas berteknologi yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai merek paling direkomendasikan konsumen untuk pelumas motor.

96 COMMENTS

  1. Alamat benkel tempat ngoprek ninja di mana,aku juga mau donk di bikin mantap larinya…aku ada ninja 150 RR tolong PM (FB) yahh…thks

  2. biar lawannya NSR TZM jg masi ttep lah RR bos..
    blum rasain sndiri sih..
    RX King?? aduuh masa di dibandingin sama King sih om?? jauuuuuhhh dong om…
    hahaha

  3. gue pux ninja rr bro gue udh gnti karburator tpi pux gue msh gk enk,lok udh gas poll mesinx ky ad yg bocor,ap kompresi terlalu gede????solusix boy

  4. w ad ninja 2tak ccnya….>>>> jd 300cc…??mau tau kyk apa?? dtg ja gan…di matraman hari sabtu tgl 30 oktober 2010…jam 24.00
    taruhan 50jt!!!!
    just info

  5. Pretty solid subdivision. I just came across your website and wanted to say that I have really enjoyed reading your opinions. In any caseI’ll be coming back and I hope you post over again soon.

  6. mas bro……….q da kendala neh, q pnya motor ninja rr tp seringkali tarikannya brebet di gigi pertama dan ke dua kayak yang telat bensin padahal neh motor dari pertama turun dr dealer ampe krumah baru 2 bulan kmarin gak diutak atik sm sekali ,udah sering bolak balik ke bengkel resmi n jg sering mampir kbengkel jalanan yang sering garap motor 2tak bt drag tp gak ada hasil yg memuaskan. pernah sih karena masalah itu ampe buat knalpot racing tp tetep aja, please solusinya q tunggu y thanks.

  7. Irit Kenceng..?
    Ditarik pakai jet aja brad..Hhahahaha
    dimana” klo motor irit mah akibat’nya ga awet gan,,pengen irit tapi motor gampang jebol.?

  8. tapi ninja di drag napa kadang kalah ama matic gan… gmana bisa gitu…?? kadang sama RX-king mutus… okelah ninja lo jarak jauh udah pasti joss…

  9. knapa gan ninja saya lari’y ga kebat ga langsung loncat v ngayun gan..,,,,,,
    kalo di jajal lari’y kurang cepat
    lari’y ngayun gan……

  10. @ 25
    permaenan gear aja gan klo itu…selaen tu juga matic no persneling, sedangkan ninja pake persneling..untuk setiap oper gigi butuh sepersekian detik.. ya makanya jarak dekat lebih unggul matik.. itu cara bodohnya aja gan..wkwkwkwk..

    @ 28
    kalo untuk harian pilih PE28 gan.. lebih irit tapi juga kencang.. kalo untuk balapan pilih PJ34 soalnya ni karbu boros banget bensinnya..walaupun udh disetel irit sekalipun masih ngocor bensinnya..aneh ni karbu..

  11. My partner and i have fun with, induce I uncovered what precisely I was writing about regarding. You may have broken this 4 day extended search! The almighty Bless you person. Possess a terrific day. Ok bye

  12. bos ninja sya ninja vr ,apa bisa ngalahin ninja j (super kis) klo pilot jet nya pku ukuran 55 ?? tapi ninja j ny krbu udah PE knalpot r9 ???

  13. Gan saya pernah gas pooouuulll d trekc lurus,,, gigi 5 bsa mencapai 170 km/j,,, tapi dy brebet dlm posisi gas blm mentok,,, ap y ya gan,,,

  14. I just want to tell you that I am beginner to blogging and site-building and honestly enjoyed this web page. More than likely I’m want to bookmark your blog post . You certainly come with incredible writings. Kudos for revealing your blog.

  15. USBmemorydirect.com specializes in producing customized usb flash drives for marketing and promotions and has been a leader in the industry for over ten years. Whether you are looking for unique, custom shaped flash drives or our best selling custom printed usb drives, you will find our customer service, product quality and pricing are second to none.

  16. Velikost penisu je pro drtivou vetšinu mužu velmi duležitá. Pocit nedostatecnosti v této oblasti se muže promítat i do dalších stránek života.

  17. The State inspection report notes that Bright Start teachers were not following a policy of using written attendance sheets because it was Christmas Eve.

  18. Just desire to say your article is as astounding. The clearness in your post is simply spectacular and i can assume you are an expert on this subject. Well with your permission allow me to grab your RSS feed to keep updated with forthcoming post. Thanks a million and please keep up the gratifying work.

  19. Dne 01.09. jsme pozastavili prodej produktu Vimax kvuli nálezu léciva sildenafil v šarži LOT:1212 EX:DE16. Sildenafil se nemuže pridávat do doplnku stravy. Pokud máte doma balení z této šarže, mužete nám ho vrátit a my Vám vrátime peníze v plné výši.

  20. 锘块煋鍥姐儔銉┿優 濂囩殗鍚?DVD 2800鍐? 姣庢棩鏂板搧銇撱亾銇汉姘楁捣澶栥儔銉┿優 鍥藉唴銉夈儵銉濪VD銇嬨倝銆併偄銉嬨儭DVD Blu-ray銇俱仹锛岄煋鍥姐儔銉┿優銆併偄銉嬨儭銉夈儵銉炪€佹棩鏈琓V銉夈儵銉炪€佷腑鍥姐儔銉┿優銆備汉姘桪VD鐗逛尽銈汇兗銉腑!鍏ㄥ搧閰嶉€佺劇鏂欍€

  21. I really love your site.. Pleasant colors & theme. Did you build this web site yourself? Please reply back as I’m planning to create my own site and would love to find out where you got this from or what the theme is named. Many thanks!

  22. Fully understand which type of other jewels prior to you making a jewelry buy.You’ll find two to three unique categories of ,tiffany & co jewellery outlet,boulders: pretend, synthetic in addition to fake. tiffany jewellery are both genuine diamonds, and yet replica is actually plastic tinted to be for example the genuine thing. Pure gems are only metro and artificial jewels tend to be increased inside a science lab.Obtain a very close look with the bit you want, subsequently use it beside various other articles you’re interested in. Be careful of tricks that many dealers make use of to have a gem search improved.

  23. you are really a good webmaster. The website loading speed is incredible. It seems that you are doing any unique trick. In addition, The contents are masterpiece. you’ve done a fantastic job on this topic!

  24. Shoelace not to mention fashionable dresses paid off gratitude to the remarkable warning buzzers Maternal Dresses To get Special Occasions we had,click here,it accomplished Apr, plus everyone will be accepting the latest located acknowledgment for this very appearance. You ought to approve virtually no acknowledging aesthetic utilizing your innovative attire, normally if you by now pay a well lit fashionable methods of the way you would like it all to seem.

  25. Hi! I could have sworn I’ve visited this website before but after going through some of the posts I realized it’s new to me. Anyhow, I’m certainly pleased I came across it and I’ll be book-marking it and checking back regularly!

  26. What’s around juicy couture prior to? It’s really a custom made throughout the world. Plenty of people especially for women who live,http://www.expresstiles.co.uk,rich curiosity about juicy couture.Really, Juicy Couture is really a West Coast fashion small business retailing its facial lines of latest informal along with sports clothing and even components. Generally there facial lines enjoy a appropriate warm look and magnificence. Typically the Juicy identity removed if Fashionistas begun sporting its clothing along with having ones own sacks.

  27. It seems that everyone these days in Saskatchewan’s capital is so busy with life, family, work and a million other commitments. When a need arises for a product or service and you can’t think who to contact where do you turn? Perhaps the business you select randomly yourself or find in other ways lets you down and does a bad job….living in Regina can present it’s challenges ….with new businesses springing up all the time and existing businesses getting busier standards can suffer.

  28. Hi there! This post could not be written much better! Reading through this post reminds me of my previous roommate! He always kept talking about this. I’ll forward this article to him. Fairly certain he will have a great read. Thanks for sharing!

  29. Ferdja.com – is a web service for Website Owners, Website Stats and Website Valuation , worth calculator is a full featured Website Stats and Website Valuation, Webmasters and General Internet Users to retrieve information related with Domain Name, IP Address, Web Server and Search Engine Optimization (SEO). It is the tool that provides various statistical reports for any website like Website Valuation, Search Engine Reports, Traffic Reports, Social Engagement, Safety, Host Information, Domain WHOIS, Page Speed and much more. Simply type your Domain Name above for such awesome reports.

  30. You’re so cool! I don’t suppose I’ve truly read anything like that before. So nice to discover somebody with a few unique thoughts on this issue. Really.. thanks for starting this up. This site is something that is required on the web, someone with some originality!

  31. If you are a home owner or business owner who doesn’t like buying and untangling lights every year, climbing ladders, or getting on icy roof-tops…We have a service you’re going to LOVE!

  32. Woah your blog is amazing everyone loves learning the articles you write. Carry on the good paintings! You currently know, plenty of people want rounded because of this info, you may assist them enormously.

  33. A lot of of what you state is supprisingly legitimate and that makes me ponder the reason why I had not looked at this with this light before. This piece truly did turn the light on for me personally as far as this particular subject matter goes. But there is one position I am not necessarily too comfortable with so whilst I make an effort to reconcile that with the actual central idea of your point, let me see what the rest of the subscribers have to point out.Nicely done.

  34. When I lastly went forward with using Gold Supply Lab’s http://buy–garciniacambogia.com buy pure garcinia cambogia, I must honestly state that I wasn’t quite assured that it would function; it has been to some level a final ditch work to rapidly eliminate some fat before summer time. After all, the cost was fairly affordable and it couldn’t obtain much less difficult than just consuming a few of tablets prior to foods.